Francesco Bagnaia Hampir Pasti Jadi Wakil Tunggal Ducati Lenovo di Austin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Apr 2023, 21:25 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini kabarnya masih kurang fit untuk kembali balapan sehingga Francesco Bagnaia tak akan ditemani oleh rekan setimnya lagi saat turun di MotoGP AS.

Francesco Bagnaia menjadi satu-satunya wakil Ducati Lenovo saat gelaran MotoGP Argentina. Ia pun diyakini bakal turun tanpa tandemannya lagi ketika menyambangi Sirkut COTA. Itu disebabkan karena Enea Bastianini belum cukup sehat.

Seperti diketahui sebelumnya, Bastianini mengalami patah bahu usai bersenggolan dengan Luca Marini saat balapan sprint race MotoGP Portugal. Pemuda berumur 25 tahun itu sempat dijadwalkan akan kembali mentas di MotoGP Amerika Serikat. Akan tetapi kondisinya kurang memungkinkan dan disarankan untuk tidak memaksakan diri.

Manajer Bastianini, Carlo Pernat, bahkan mengabarkan kalau cedera bahu yang diderita La Bestia justru semakin parah.

"Patah tulang belikatnya memang ada, namun semakin parah. Dan saya rasa ada harapan bagus baginya untuk pergi ke Amerika Serikat," ungkap Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb Italia.

Meski demikian, ia menyarankan Bastianini untuk melewatkan satu seri balapan lagi agar tubuhnya benar-benar fit. Pernat enggan mengambil risiko demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

"Saat ini dia pergi ke gym setiap pagi. Mulai hari Senin dia akan memulai terapi khusus. Kemudian dia harus sedikit berkendara di lintasan untuk memahami apakah akan ada kemungkinan,” tuturnya.

"Menurut saya, agak sulit untuk balapan di Austin. Saya pikir lebih baik melewatkan satu balapan lagi daripada mengambil risiko mengalami masalah yang lebih serius di masa depan," ia mengimbuhkan.

Dengan begitu Ducati tak punya pilihan lagi selain menurunkan pebalap penguji mereka, Michelle Pirro, di Austin pekan depan. Adapun Francesco Bagnaia sementara terhindar dari persaingan internal dengan Bastianini hingga seri ketiga MotoGP 2023.

Di seri sebelumnya, sang juara bertahan gagal membawa pulang poin dari MotoGP Argentina, sehingga bertekad untuk balas dendam di MotoGP AS.

"Sekarang, kami akan bekerja keras untuk Austin karena kami tidak boleh mengulangi kesalahan lagi," tegas Bagnaia.

“Kami akan menebusnya karena kami tidak ingin berada dalam suasana hati yang negatif. Saya tidak senang dengan diri saya sendiri, tapi kami harus tetap positif," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, motogp 2023, MotoGP Amerika, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-hampir-pasti-jadi-wakil-tunggal-ducati-lenovo-di-austin
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini