Francesco Bagnaia Disebut Bikin Duel Perebutan Gelar Makin Menarik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Agu 2022, 15:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, melihat Francesco Bagnaia kini berpeluang besar mengejar Fabio Quartararo usai memenangkan tiga balapan secara beruntun.

Francesco Bagnaia sukses memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu. Pebalap tim pabrikan Ducati itu berhasil mengasapi sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, yang finis kedua di MotoGP Austria.

Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, pun menyoroti aksi Bagnaia dalam balapan tersebut. Ia mengakui Bagnaia tampil kuat sejak start.

“Pebalap Italia itu tampil baik di Red Bull Ring. Bagnaia telah membuat awal yang sangat baik. Dia memulai balapan dan praktis tidak memberi para pesaingnya pilihan,” kata Criville, dikutip dari Motosan.

Di sisi lain ia melihat Fabio Quartararo juga memiliki kecepatan yang menjanjikan di Red Bull Ring. Hanya saja, motor Yamaha YZR-M1 andalannya masih kalah saing dengan Ducati Desmosedici GP22. Hal itulah yang membuat Francesco Bagnaia mampu mengklaim podium tertinggi.

“Ducati memiliki awal yang brilian saat balapan di Red Bull Ring, di mana kekuatanlah yang membuat perbedaan. Fabio tidak gagal, tetapi Pecco yang menang,” ia menuturkan.

Criville lalu mengklaim perebutan gelar juara MotoGP 2022 akan semakin menarik. Sebab, Quartararo masih punya peluang untuk mempertahankan titelnya, namun di sisi lain Bagnaia terus mengejar ketertinggalannya di klasemen.

“Ada tujuh balapan tersisa dan apa pun bisa terjadi, tapi saya yakin pebalap Prancis itu bisa memanfaatkan 44 poin keunggulan yang dimilikinya. Namun, Bagnaia jelas berusaha mengejarnya. Akhir musim yang sangat menarik akan datang,” ucapnya.

Artikel Tag: MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-disebut-bikin-duel-perebutan-gelar-makin-menarik
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini