Fermin Aldeguer Jadi Kandidat Pengganti Marquez di Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Nov 2023, 16:25 WIB
Fermin Aldeguer

Fermin Aldeguer

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Moto2, Fermin Aldeguer, dikabarkan tengah berbicara dengan Repsol Honda untuk kemungkinan menjadi pengganti Marc Marquez di MotoGP 2024.

Repsol Honda kini terus berupaya mencari pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2024. Seperti diketahui, rider andalan mereka memutuskan pindah ke Gresini Racing.

Beberapa pebalap pun telah dikaitkan dengan kursi kosong yang ditinggalkan Marquez di Repsol Honda. Salah satu dari nama-nama tersebut yakni rider Moto2, Fermin Aldeguer.

Bahkan Repsol Honda kabarnya telah memulai negosiasi untuk perkrutan Aldeguer. Nama Aldeguer sendiri muncul karena prestasi serta bakatnya di ajang balap motor.

Pemuda asal Spanyol itu pernah memenangkan Kejuaraan Eropa Moto2 pada 2021 bersama tim Boscocuro. Sedangkan di Moto2 2023 ia sudah menjuarai dua balapan, tepatnya di seri Inggris dan Thailand.

Tak ayal, Aldeguer menarik perhatian sejumlah tim balap, seperti Fantic dan Yamaha VR46 Master Camp di Moto2. Namun Repsol Honda menjadi sorotan utama karena punya nama besar di MotoGP.

Menurut laporan media asal Jerman, Speedweek, Alberto Puig selaku Manajer Repsol Honda sudah bertemu dengan manajer Aldeguer, Hector Faubel. Sayangnya negosiasi berjalan alot karena Faubel menginkan kontrak berdurasi tiga tahun. Sedangkan Puig hanya bisa menawarkan kontrak semusim sebab berniat mencari rider lain pada 2025.

Di sisi lain, Honda memiliki standar yang tinggi ketika merekrut pebalap debutan untuk tim pabrikan di era MotoGP seperti yang terjadi pada Dani Pedrosa pada 2006, Marc Marquez pada 2013, dan Alex Marquez pada 2020. Menarik untuk menantikan siapakah rider yang dirasa pantas menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda.

Artikel Tag: Fermin Aldeguer, Marc Marquez, Speed Up Racing, repsol honda, motogp 2023, MotoGP 2024, Moto2 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fermin-aldeguer-jadi-kandidat-pengganti-marquez-di-repsol-honda
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini