Fabio Quartararo Tanggapi Klaim Bertahan di Yamaha Demi Uang

Penulis: Senja Hanan
Senin 10 Jun 2024, 07:03 WIB
Fabio Quartararo Tanggapi Klaim Bertahan di Yamaha Demi Uang

Fabio Quartararo Tanggapi Klaim Bertahan di Yamaha Demi Uang

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo membantah uang menjadi motivasinya bertahan di Yamaha. Juara MotoGP 2021 itu berkomitmen awal musim ini untuk menandatangani kontrak multi-tahun baru dengan pabrikannya yang sedang kesulitan.

Gajinya yang sebesar €12 juta per tahun diperkirakan menjadikannya pebalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP saat ini. Quartararo ditanya seberapa terganggunya dia dengan saran bahwa dia memperbarui kontraknya dengan Yamaha terutama untuk meningkatkan saldo banknya.

“Sedikit. Hanya sedikit karena saya tahu alasan mengapa saya bertahan, dan saya sudah mengatakannya,” kata Fabio Quartararo kepada AS “Itu karena proyek yang sedang dikerjakan dan cara kerja orang-orang di Yamaha. Tentu saja, ekonomi adalah alasan kecil untuk semua hal baik yang saya perhatikan, yang lebih dari sekedar janji.”

Proyek Yamaha adalah proyek jangka panjang yang dirancang untuk mengembalikan kejayaan tahun-tahun yang telah berlalu. Quartararo tahu bahwa ini bukanlah solusi instan.

“Kami kekurangan waktu. Kita butuh satu tahun,” katanya. “Awal tahun depan saya rasa kami bisa berada di posisi yang berbeda dibandingkan sekarang. Kami akan dapat mulai berbicara seperti di masa lalu dan tidak memikirkan apakah kami mampu lolos ke Q2, dan melewati lebih banyak waktu dibandingkan sekarang.”

Quartararo ditanya apakah perubahan regulasi pada tahun 2027 mempersulit rencana Yamaha mengembangkan motornya selama dua tahun sebelumnya.

“Dengan investasi yang mereka lakukan di Yamaha, saya rasa kita tidak perlu khawatir tentang hal itu,” katanya. “Juga, kontrak saya bukan untuk tahun 2027. Saya percaya bahwa tujuan Yamaha dalam jangka pendek adalah untuk kembali dan, dalam jangka panjang, bertahan.”

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tanggapi-klaim-bertahan-di-yamaha-demi-uang
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini