Fabio Quartararo Tak Takut Hadapi Dominasi Ducati di MotoGP AS

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Apr 2022, 20:05 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo tetap yakin dirinya mampu meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat meski bakal ada lima pebalap Ducati yang start didepannya.

Seperti yang sudah diketahui, balapan utama MotoGP AS dijadwalkan berlangsung pada Senin (11/4) dini hari WIB di Circuit of The Americas (COTA). Pada seri keempat MotoGP 2022 itu, Ducati sukses mendominasi lima urutan terdepan.

Pole position direngkuh oleh Jorge Martin (Pramac Racing). Kemudian di posisi kedua sampai kelima, ditempati oleh Jack Miller, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Racing), dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Tentu saja itu merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi Ducati. Akan tetapi, Fabio Quartararo yang bakal memulai perlombaan dari posisi keenam mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Menurutnya, semua pabrikan punya kecepatan motor yang sangat baik. Pebalap berjuluk El Diablo itu pun tak gentar dan tetap berambisi untuk meraih kemenangan di MotoGP AS.

“Tidak masalah siapa yang ada di depan kita. Sekarang ada lima Ducati, tetapi bahkan jika itu Honda atau Suzuki semuanya memiliki kecepatan tertinggi yang sangat tinggi,” ucap Quartararo, dilansir dari Speedweek.

“Kita lihat saja apa yang terjadi, tapi yang pasti kami harus memberikan yang terbaik sejak awal,” ia mengimbuhkan.

Tentu saja itu bisa menjadi kesempatan bagi kampiun MotoGP 2021 tersebut untuk bisa membukukan kemenangan pertamanya musim ini. Pasalnya, Quartararo belum pernah menginjakkan kaki di podium tertinggi di tiga seri sebelumnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-takut-hadapi-dominasi-ducati-di-motogp-as
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini