Fabio Quartararo Tak Puas Hanya Finis P8 di MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Mar 2023, 04:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menilai motor Yamaha YZR-M1 masih belum bisa menandingi pabrikan lain karena tak kunjung menemukan solusi untuk cengkeraman ban yang kurang.

Kejuaraan MotoGP 2023 telah dibuka dengan seri MotoGP Portugal. Namun akhir pekan di Sirkuit Algarve tak berlangsung baik bagi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) karena hanya mampu finis kedelapan.

El Diablo mengakui bahwa MotoGP Portugal menjadi perlombaan yang sulit baginya. Ia sama sekali tidak bisa bersaing di barisan depan sejak start sampai finis.

“Ini merupakan Grand Prix pertama yang sulit. Kami mengalami masalah besar, pada hari Sabtu dengan kontrol peluncuran dan pada hari Minggu dengan pilihan jalur yang salah,” ucap Quartararo dikutip dari Motosan.

Quartararo lalu mengklaim bahwa ritme dari motor YZR-M1 tidak terlalu buruk. Akan tetapi sulit bagi dirinya berduel dengan para pebalap papan atas dalam situasi ini.

“Meski ritme motornya tidak terlalu buruk, tapi tidak mungkin bisa bertarung dengan pebalap lain,” kata pemuda asal Prancis itu.

Quartararo pun menegaskan Ducati bukanlah satu-satunya ancaman bagi Yamaha. Ia menyebut pabrikan berlogo garpu tala juga kewalahan menghadapi kuda besi buatan pabrikan lain.

“Motor kami berbeda dari yang lain, cengkeraman kami kurang, dan kami tidak memiliki solusi. Anda tidak bisa menahan rival, dan Anda tidak bisa bersiap dengan baik untuk menyalip," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2023, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-puas-hanya-finis-p8-di-motogp-portugal
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini