Fabio Quartararo Tak Mau Minta Apapun dari Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 12:20 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku tak akan lagi menuntut apapun kepada Yamaha karena pabrikan asal Jepang itu sudah mengetahui apa yang dibutuhkannya saat ini.

Fabio Quartararo datang ke Sirkuit Algarve dengan target tinggi, yakni mengamankan podium usai gagal memperolehnya di MotoGP Emilia Romagna. Di Misano ia sebenarnya nyaris finis ketiga, namun disalip oleh rookie Avintia, Enea Bastianini, di lap terakhir.

Meski Quartararo menjadi rider paling konsisten sepanjang musim ini, dirinya menilai motor Yamaha YZR-M1 bukanlah yang terbaik di trek. Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku hanya berusaha memaksimalkan potensi motor agar tampil cepat di semua lintasan.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, menyebut Quartararo pandai menyembunyikan kelemahannya agar tak dimanfaatkan oleh para rivalnya.

Sementara itu kelemahan terbesar Yamaha yakni kalah cepat dengan pabrikan lainnya, bahkan dengan Suzuki yang memiliki desain mesin sama, 4 silinder segaris. Hal tersebut membuat pekerjaan para pebalap pabrikan berlogo garpu tala itu semakin sulit, terutama ketika menghadapi Ducati di lintasan yang didominasi oleh sektor lurus.

Lelah meminta, Quartararo pun menegaskan dirinya tak akan lagi menuntut timnya sebelum permintaannya terpenuhi.

“Saya tidak akan meminta apa pun dari Yamaha, mereka tahu pasti apa yang saya inginkan, itu adalah top speed! Kami membutuhkan itu untuk bertarung di beberapa trek, jadi ini sangat penting,” kata Quartararo dikutip dari Motorsport.com.

“Sasis yang kami miliki sangat bagus, kami hanya membutuhkan sedikit sentuhan di area itu untuk membuatnya bekerja lebih baik lagi. Jadi jelas, kami hanya perlu bekerja pada area mesin,” ia menjelaskan.

Saat ini Yamaha sedang fokus mengejar dua gelar yang tersisa musim ini, konstruktor dan tim, sebelum berkonsentrasi pada pengembangan mesin untuk kejuaraan MotoGP 2022.

Fabio Quartararo pun berharap dirinya bisa mempersembahkan podium dalam dua perlombaan terakhir untuk membantu Yamaha mencapai targetnya.

“Saat ini saya tidak merasakan tekanan, karena saya sudah mencapai tujuan saya,” ujarnya.

“Tentu saja, saya akan tetap memperjuangkan podium atau kemenangan di sini, tapi ini akan berbeda, segalanya lebih terkendali,” lanjut rekan setim Franco Morbidelli itu.

“Pastinya masih ada ketegangan sebelum balapan, tapi perasaannya sangat positif. Ini lebih tentang adrenalin dibandingkan yang lainnya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-mau-minta-apapun-dari-yamaha
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini