Fabio Quartararo Puji Aero Baru Yamaha di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Mei 2024, 07:21 WIB
Fabio Quartararo senang dengan aero baru Yamaha di Catalunya.

Fabio Quartararo puji aero baru Yamaha di GP Catalunya. (Gambar: GPOne)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo memuji aero baru yang dipasang oleh timnya pada pagelaran MotoGP Catalunya lalu. Meski tidak terlalu menonjol, tetapi komponen baru tersebut membuat YZR-M1 bertambah nyaman untuk dikendarai.

Dalam akhir pekan di Catalunya, Yamaha mencoba memasang aero baru pada motor milik Fabio Quartararo. Perubahan aero tersebut lantas membuat motor El Diablo menjadi lebih nyaman dan hal itu dibenarkan secara langsung oleh sang pebalap. Meski peningkatannya tidak terlalu menonjol, tetapi Quartararo senang karena Yamaha mengambil satu langkah positif untuk berbenah.

"Ini membantu untuk berbelok, melaju lebih cepat ke tikungan. Sulit untuk mengatakan apakah ini merupakan langkah besar atau tidak. Karena aero bukanlah sesuatu yang Anda katakan 'wow jauh lebih baik'. Anda harus membiasakannya," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebelumnya, saya mencoba aerodinamis 2023 plus 2024. Setengah-setengah. Di Mugello kami mencoba tahun 2022, dan itu adalah bencana. Dengan aero, Anda harus terbiasa. Kedepannya ini akan menjadi langkah yang baik," tukasnya sekali lagi.

Quartararo sendiri senang dengan Yamaha yang mulai menunjukkan effort untuk tampil lebih baik seiring berjalannya waktu. Rider asal Prancis tersebut telah meneken kontrak baru bersama Yamaha dan tentunya ingin tampil lebih kompetitif di sisa musim yang ada. Sejauh ini, Yamaha masih belum bisa bersaing melawan rival-rivalnya di papan atas.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-puji-aero-baru-yamaha-di-gp-catalunya
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini