Fabio Quartararo Mengaku Hanya Bermain Aman di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mei 2022, 21:38 WIB
Fabio Quartararo hanya main aman saja di Le Mans.

Fabio Quartararo mengaku tidak berani coba yang aneh-aneh di GP Prancis. (Gambar: bastcarsbrands)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku hanya bermain aman di MotoGP Prancis lalu. Ia tidak berani mengambil resiko besar karena bisa saja membuatnya terjatuh.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans tersebut, Fabio Quartararo yang tampil di depan publik sendiri justru underperform. Ia sempat kewalahan untuk bisa bersaing secara kompetitif ketika balapan berlangsung. Beruntung bagi Quartararo, duo pebalap Suzuki plus Francesco Bagnaia mengalami insiden. Insiden itu membuat Quartararo berhasil finish di posisi empat secara keseluruhan. Andai ketiga pebalap tersebut tidak mengalami nasib sial, belum tentu Quartararo bisa berada di posisi yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Quartararo mengaku secara terang-terangan bahwa dirinya memang main aman di GP Prancis. Ia tahu resiko besar jika ia mencoba memaksa diri melewati limit motor secara berlebihan. Mengingat untuk menjadi juara dunia harus konsisten, ia tidak mau kehilangan peluang besar karena rasa egois yang tinggi.

"Saya sama sekali tidak senang dengan balapan saya. Tiga kecelakaan di depan saya, sebenarnya saya tak bisa finis di posisi keempat. Bukan karena kecepatan, tapi saya tak memiliki trek yang mendukung untuk melakukan overtake. Selesai," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya bukan favorit (juara), yang bisa saya lakukan adalah tidak melakukan kesalahan. Dalam hal kecepatan, saya menjadi yang tercepat. Tapi dengan kesalahan kecil, anda akan kalah.," tukas El Diablo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-mengaku-hanya-bermain-aman-di-gp-prancis
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini