Fabio Quartararo: Marc Marquez Bikin Yamaha Terbangun

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 14:58 WIB
Fabio Quartararo: Marc Marquez Bikin Yamaha Terbangun

Fabio Quartararo: Marc Marquez Bikin Yamaha Terbangun

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo yakin Yamaha “terbangun” ketika melihat Marc Marquez keputusan untuk keluar dari Honda.

Marquez meninggalkan Honda, tim yang bersamanya memenangkan enam kejuaraan MotoGP, untuk bergabung dengan Gresini Ducati tahun ini dalam mengejar motor yang lebih cepat.

Fabio Quartararo, sang juara 2021, berada dalam situasi yang sangat mirip di Yamaha tetapi memilih untuk menandatangani kontrak baru yang menguntungkan dan berjangka panjang.

“Kepergian Marquez dari Honda ke Ducati menyadarkan banyak orang di Yamaha,” kata Quartararo kepada TV Prancis Canal+. “Mereka telah merekrut banyak insinyur baru. Banyak hal yang terjadi di Italia, bukan di Jepang. Kecepatan penggantian suku cadang telah berubah. Sangat menarik bagi saya untuk terus bersama Yamaha.”

Quartararo telah menandatangani kontrak yang kabarnya menjadikannya pebalap MotoGP dengan penghasilan tertinggi. Dia menegaskan: “Pilihan saya adalah tetap bersama Yamaha, bukan karena default, tapi untuk proyek.”

Quartararo mengakui akan ada keraguan atas keputusannya bertahan seiring proses pembangunan kembali Yamaha yang terus berlanjut. “Beberapa bulan lalu saya benar-benar siap berangkat ke tim lain,” ujarnya.

Ditanya tim mana, dia menjawab: "Saya tidak akan menjawabnya. Tapi tentu saja, Yamaha menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mendapatkan motor yang lebih baik. Saya pikir ini adalah satu-satunya merek yang berinvestasi begitu banyak dalam proyek ini."

“Kami sudah akan melihat beberapa perbaikan tahun ini. Saya pikir tahun ini akan sangat sulit untuk memperebutkan beberapa podium. Namun tahun ini akan menjadi sangat penting untuk dua tahun ke depan." Aprilia dikabarkan gagal dengan tawaran menggoda Quartararo untuk tahun 2025.

Marquez, sementara itu, telah membenarkan keputusannya untuk keluar dari Honda dengan secara rutin bertarung di depan dengan Ducati-nya pada tahap awal musim ini. Dia tersingkir dari posisi terdepan akhir pekan lalu di MotoGP Amerika.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-marc-marquez-bikin-yamaha-terbangun
1426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini