Fabio Quartararo Marah Disindir Pebalap Lain Soal Insiden di Jerez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Mei 2023, 21:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo tak terima disebut sebagai pihak yang bersalah atas kecelakaan yang melibatkan dirinya dan Miguel Oliveira di MotoGP Spanyol.

Saat akhir pekan MotoGP Prancis, para pebalap MotoGP menghadiri pertemuan dengan komisi keselamatan. Di tengah diskusi, Fabio Quartararo, tiba-tiba pergi begitu saja.

Tampaknya ia merasa sakit hati atas ucapan rider-rider lain. Sebagai informasi, pertemuan tersebut membahas beberapa insiden balap, salah satunya yang terjadi di MotoGP Spanyol.

Di Jerez, Quartararo menerima hukuman long lap penalty karena dianggap bersalah atas senggolan dengan Miguel Oliveira pada lap pertama. Motornya ketika itu terhimpit oleh Marco Bezzecchi yang ada di sisi dalam tikungan, serta Miguel Oliveira di sisi luar.

Beberapa pihak membela El Diablo, karena ia tak melakukan manuver yang agresif. Quartararo dianggap hanya apes saja.

Namun ada juga yang menyalahkannya dan menegaskan bahwa hal tersebut seharusnya bisa dihindari.

"Aku tak bisa menghindari insiden di Jerez, tapi beberapa orang masih ngeyel bilang aku bisa menghindarinya," ucap Quartararo dikutip dari GPOne.

"Karena itu aku berdiri kemudian pergi (dari rapat). Bagiku, itu cara terbaik untuk tidak semakin marah," ia menambahkan.

Meski sempat marah, kampiun MotoGP 2021 tersebut akhirnya memaklumi perbedaan pendapat yang ada.

"Aku ingin mengatakan sesuatu, tapi dengan sesopan mungkin. Hukumanku diumumkan begitu saja tanpa bisa protes," tutur rider Monster Energy Yamaha tersebut.

"Kami ada 20-an orang dan di sana juga ada tiga perwakilan petugas, jadi sulit untuk semua orang sepakat dalam satu hal," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2023, MotoGP Prancis, MotoGP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-marah-disindir-pebalap-lain-soal-insiden-di-jerez
4142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini