Fabio Quartararo Iri Dengan Kecepatan Motor KTM

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Mei 2023, 23:33 WIB
Kecepatan KTM buat Fabio Quartararo merasa iri.

Fabio Quartararo merasa iri dengan kecepatan KTM. (Gambar: Motosan)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa iri dengan kecepatan dari motor KTM. YZR-M1 sejauh ini masih belum bisa membuat Quartararo tampil kompetitif.

Pada perlombaan terakhir di GP Spanyol, terlihat betul bahwa KTM berkembang dengan pesat dan mampu bersaing konsisten di papan atas. Brad Binder bahkan hampir meraih kemenangan andaikan tidak melakukan kesalahan fatal pada lima putaran terakhir. Menanggapi kecepatan KTM yang terus meningkat, Fabio Quartararo selaku mantan juara dunia tentu merasa iri. Ia berharap Yamaha bisa mengikuti jejak rivalnya itu dalam mendesain motor yang lebih nyaman dan garang.

"Saya terkesan dengan Binder di sprint race, saya belum pernah melihat pebalap mengendarai motor MotoGP seperti itu. Hebatnya lagi, dia tidak mengalami kecelakaan. Dia memiliki gaya berkendara seperti itu, tetapi dia didukung motor yang memungkinkannya melakukan manuver tertentu saat mengikuti seseorang di depannya. Dan itu adalah impian saya," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Itulah yang menjadi kekurangan kami untuk bersaing di posisi atas. Kami memang memiliki motor dengan tenaga lebih besar musim ini, tapi sistem aerodinamika kami lebih sedikit dari KTM. Kami membutuhkan lebih banyak tenaga untuk memiliki lebih banyak downforce," tukasnya sekali lagi.

Dari empat seri yang sudah berjalan, Quartararo hanya pernah sekali menembus podium. Hal ini membuatnya mendesak Yamaha untuk terus melakukan perubahan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-iri-dengan-kecepatan-motor-ktm
4385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini