Fabio Quartararo: Hasil Musim Ini Sangat Positif, Tapi Juga Sangat Buruk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 16:15 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menyebut bahwa pencapaiannya di musim ini sangat campur aduk antara hasil yang sangat positif dan ada juga yang sangat buruk.

Fabio Quartararo hanya bisa mengakhiri musim MotoGP 2020 di peringkat kedelapan. Padahal, rider berjuluk El Diablo itu sejatinya menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Quartararo pun sempat memimpin klasemen selama delapan seri balap dari total 14 balapan. Pencapaian tersebut terbilang sangat menjanjikan lantaran mampu menguasai klasemen lebih dari setengah musim.

Namun performa buruknya di enam balapan terakhir, membuat semuanya langsung berbanding terbalik.

"Sulit mengatakan saya bahagia dengan musim ini ketika enam balapan terakhir saya sangat buruk. Namun, musim ini juga layak dikenang karena saya mendapat tiga kemenangan," ujar Quartararo.

"Beberapa pebalap tak pernah menang di MotoGP dan saya sudah menang tiga kali. Jika melihat kembali perjalanan ini, hasil saya memang sangat positif,".

Pun demikian, ia mengakui bahwa hasil akhirnya memang cukup mengecewakan.

"Perjalanan saya musim ini sangat bagus, tetapi sayangnya tidak berakhir dengan bagus," pungkas rider asal Prancis tersebut.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Fabio Quartararo sebagai pebalap tim Petronas Yamaha SRT, sebab mulai musim depan ia akan naik kelas ke tim pabrikan, Monster Energy Yamaha MotoGP.

Quarararo akan mendampingi Maverick Vinales. Sementara Valentino Rossi posisinya ditukar dengan Quartararo, yang berarti ia akan memperkuat tim satelit Yamaha tersebut di MotoGP 2021 mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini