Fabio Quartararo Enggan Terbebani Dengan Target Juara MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Sep 2020, 20:03 WIB
Fabio Quartararo dengan kuda besi andalannya.

Fabio Quartararo enggan dipusingkan soal gelar juara.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo tidak ingin terbebani dengan target gelar juara dunia musim ini. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik ketika berada di atas lintasan balap.

Seperti yang diketahui, nama El Diablo memang dijagokan untuk bisa menjadi kampiun tahun ini. Peluang itu semakin besar mengingat Marc Marquez selaku rival utama mengalami cedera patah lengan. Marquez juga terancam absen lama sehingga memberikan kesempatan kepada pebalap lain untuk bisa bersinar dan meraih poin semaksimal mungkin.

Dalam dua balapan perdana, Quartararo memang berhasil meraih kemenangan secara impresif. Performa garang itu lantas membuat banyak pihak semakin menjagokannya untuk merebut titel. Kendati dijagokan banyak pihak, tetapi hal itu juga jelas memberikan beban berat kepadanya. Pebalap asal Prancis ini lantas tidak mau berpikiran panjang dan hanya fokus terhadap performanya. Ia akan tampil semaksimal mungkin tanpa memikirkan satu fokus ataupun tujuan tertentu. Ketika ia tampil maksimal, gelar juara MotoGP akan datang dengan sendirinya.

“Saya telah belajar dari masa lalu. Tidak peduli berapa banyak orang mengatakan saya harus menang dan merebut gelar juara, hanya saya yang tahu tujuan dan potensi saya,” ucap pebalap andalan Petronas Yamaha tersebut.

Untuk bisa merebut titel, Quartararo memang harus segera bangkit. Pasalnya, ia mengalami penurunan performa yang cukup drastis dalam tiga seri terakhir. Hal itu tidak boleh berkelanjutan mengingat selisih poinnya dengan pebalap lain sudah semakin tipis.

Artikel Tag: Quartararo, Petronas Yamaha, motogp

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini