Enggan Pusingkan Ducati, Franco Morbidelli Pilih Fokus Pada Diri Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Nov 2021, 23:02 WIB
Franco Morbidelli tak pusingkan soal kebangkitan Ducati.

Franco Morbidelli fokus pada diri sendiri untuk musim depan. (Gambar: New In 24)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli mengaku tidak mau memusingkan soal kebangkitan Ducati. Ia lebih fokus untuk menyembuhkan cedera lutut di musim dingin agar bisa tampil lebih baik di MotoGP 2022.

Tidak bisa dipungkiri, Ducati memang tampil makin solid seiring berjalannya waktu. Meskipun gagal menghantarkan Jack Miller ataupun Francesco Bagnaia untuk menjadi juara dunia, tetapi penampilan mereka dalam beberapa seri pamungkas memang menakjubkan. Fabio Quartararo selaku juara dunia sendiri mulai khawatir dengan performa Desmosedici yang makin kencang.

Berbeda dengan Quartararo yang cemas, Franco Morbidelli tidak terlalu memusingkan Ducati. Ia lebih fokus untuk memulihkan cedera lututnya dan menemukan kecocokan dengan motor YZR-M1 edisi terbaru.

"Ketika Anda berada di belakang, wajar kalau Anda sedikit cemas dan ketika Anda melihat betapa konsisten Ducati, normal jika merasa khawatir. Apa yang harus dilakukan adalah fokus melihat apa yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan performa tahun depan dan kembali ke tempat seharusnya," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak punya waktu untuk mengkhawatirkan Ducati, melainkan melihat apa yang saya perlukan untuk jadi kompetitif dengan memperhatikan kondisi saya," tukasnya sekali lagi.

Perlu diingat bahwa sekarang Morbidelli sudah memperkuat tim pabrikan Yamaha. Ekspetasi yang dipasang oleh manajemen tim tentunya lebih besar dari sebelumnya. Morbidelli harus bekerja keras demi bisa tampil sesuai dengan ekspetasi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enggan-pusingkan-ducati-franco-morbidelli-pilih-fokus-pada-diri-sendiri
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini