Enea Bastianini Tak Gentar Hadapi Musim Debutnya di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Feb 2021, 12:50 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Berita MotoGP: Rider tim Reale Avintia, Enea Bastianini, mengaku tak takut menghadapi tantangan di musim perdananya di kejuaraan MotoGP 2021.

Enea Bastianini bakal mengarungi kompetisi balap di kelas premier untuk pertama kalinya dengan memperkuat tim satelit Ducati, Esponsorama Avintia Racing. Balapan di kelas utama pada musim ini menjadi impian lama Bastianini yang akhirnya terwujud.

"Setiap pagi saya berpikir bahwa ada saatnya saya akan mendarat di MotoGP, saya sangat antusias," ujar Bastianini sebagaimana dikutip dari Motosprint.corrieredellosport.it.

Bastianini sendiri punya bekal berharga dengan menjuarai Moto2 2020. Ia pun diplot mengisi slot menggantikan Johann Zarco.

Zarco dipindahkan untuk mengisi kursi balap tim satelit lainnya, Pramac Racing, menggantikan Francesco Bagnaia.

Menatap kejuaraan yang akan berlangsung bulan depan, Bastianini pun mengaku siap. Meskipun belum mengendarai Ducati Desmosedici GP. Ia telah menjajal kehebatan motor balap Superbike milik Ducati, Panigale V4S.

"Saya memiliki perasaan yang bagus saat berada di atas pelana, ini berkat Panigale, yang membuat saya nyaman. Saya menyukai (Panigale) terutama pada bagian depan di mana membuat saya menemukan kepercayaan diri yang besar," tutur Bastianini.

"Saya tidak takut mendarat di MotoGP, saya sangat penasaran dan bersemangat memikirkan peluang yang tersedia bagi saya. Ketika saya bangun di pagi hari itu seperti, "Sungguh menyenangkan, tinggal beberapa hari lagi hingga laga debut tiba'," tukasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, MotoGP 2021, Esponsorama Racing

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini