Enea Bastianini Sebut Proses Adaptasinya Dengan Tim Pabrkan Tidaklah Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jul 2023, 22:04 WIB
Enea Bastianini sebut proses adaptasinya dengan tim pabrikan Ducati masih makan waktu.

Enea Bastianini mengaku masih beradaptasi dengan tim pabrikan Ducati. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Enea Bastianini menyebut bahwa proses adaptasinya dengan tim pabrikan Ducati tidaklah mudah. Butuh waktu baginya agar terbiasa mengendarai Desmosedici GP-23.

Mendapat promosi untuk memperkuat tim pabrikan di MotoGP 2023 kali ini, Enea Bastianini tidak bisa langsung bersinar karena mengalami cedera di seri perdana. Bastianini kemudian comeback di GP Italia dan mulai tampil dengan normal lagi. Sayangnya, performa Bastianini sampai paruh pertama berakhir masih belum terlalu memuaskan. Ia menjelaskan bahwa dirinya masih beradaptasi untuk bisa mengendarai motor dengan cara yang nyaman.

"Saya masih harus menemukan formula ajaib untuk motor ini. Gaya berkendara saya belum tepat. Saya perlu sedikit lebih banyak waktu untuk memahami motor ini hingga sesuai dengan gaya berkendara saya. Respons throttle (gas) berbeda. Tapi rem mesin juga sangat berbeda. Saat pengereman, yang biasanya salah satu dari saya kekuatan, saya kalah di arena ini," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Saat ini masih ada waktu, tetapi pertama-tama saya harus memahami di area mana kita harus bekerja. Saya masih butuh waktu. Setelah liburan musim panas, saya harus berusaha finis di 5 besar jika memungkinkan. Bagaimanapun, saya membalap untuk tim pabrikan karena saya adalah pembalap yang cepat. Jadi, tentu saja, saya juga harus cepat," tukas pebalap yang khas dengan julukan La Bestia tersebut.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sebut-proses-adaptasinya-dengan-tim-pabrkan-tidaklah-mudah
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini