Duo Ducati Lenovo Percaya Diri Hadapi Balapan di Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 10:00 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Jack Miller

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, mengaku sudah tak sabar untuk memberikan penampilan terbaik mereka di seri MotoGP Catalunya.

Jelang MotoGP Catalunya akhir ini, rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut disebabkan karena ia berhasil memenangi balapan sebelumnya, MotoGP Italia.

Kemenangan di Mugello membawa sang rider menduduki P4 klasemen pebalap (sebelumnya di P7). Seusai menempati podium teratas di MotoGP Italia, Bagnaia kini terpaut 41 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

“Senang bisa kembali menggeber Ducati Desmosedici setelah kemenangan penting pekan lalu . Pada 2021, kami sedikit kesulitan di Montmelo (nama lain Sirkuit Catalunya). Tetapi tahun ini kami ke sana saat dalam posisi kuat. Feeling saya terhadap motor juga luar biasa,” ucap Bagnaia dikutip dari Motorsport.com.

Catatan pemuda berusia 25 tahun tersebut di Sirkuit Catalunya memang kurang memuaskan. Bagnaia diketahui belum pernah merebut kemenangan di trek sepanjang 4,675 km tersebut.

Sejak berkarier di MotoGP pada 2019 lalu, hasil finis terbaiknya di Catalunya hanyalah P6 pada musim 2020. Tahun lalu, ia hanya mampu finis di posisi ketujuh.  

“Saya berharap feeling bagus ini bisa membantu di Catalunya. Dibanding Mugello, cuaca di Catalunya nanti sepertinya lebih bersahabat. Cuaca kemungkinan besar akan cerah sepanjang akhir pekan. Tetapi, kami harus selalu siap dalam kondisi apa pun,” ucapnya.

Sementara itu rekan setim Francesco Bagnaia, Jack Miller, akan datang ke Catalunya dengan kondisi sebaliknya. Maklum, di Mugello lalu pria asal Australia tersebut hanya finis P15. Itulah hasil finis terburuknya di musim 2022.

Kendati begitu, Miller tetap optimistis mampu tampil bagus di MotoGP Catalunya. Pria berusia 27 tahun itu menilai Catalunya adalah tempat yang spesial baginya. Ia juga diketahui mampu finis P3 pada kejuaraan musim lalu lalu.

“Saya sudah melupakan hasil di Mugello dan optimistis menatap GP Catalunya. Karena tinggal di Andorra, saya merasa Catalunya ini seperti balapan kandang,” kata Miller.

“Bahkan, saya juga sering berlatih di Catalunya dengan Ducati Panigale V4S. Karena itu, saya mengenal betul trek ini, menyukai sirkuit ini karena mampu naik podium tahun lalu. Jadi, saya berharap minimal mampu mengulanginya tahun ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, Jack Miller, Francesco Bagnaia, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/duo-ducati-lenovo-percaya-diri-hadapi-balapan-di-catalunya
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini