Ducati: Kontrak Baru Francesco Bagnaia Akan Segera Diumumkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Feb 2024, 15:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan pihaknya dan Francesco Bagnaia masih ingin bekerja sama sehingga keduanya sudah menyepakati soal kontrak baru.

Francesco Bagnaia menjadi pemeran utama dalam kesuksesan Ducati di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Sejak debut bersama tim pabrikan pada 2021, ia langsung merebut posisi runner-up klasemen.

Murid Valentino Rossi itu kemudian berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2022. Ini menjadi titel pebalap pertama Ducati sejak kali terakhir dipersembahkan oleh Casey Stoner pada 2007.

Bahkan Bagnaia sukses mempertahankan takhtanya di MotoGP 2023. Dengan tenang, sang rider mampu meredam semua tekanan yang ada, termasuk perlawanan sengit dari rider Pramac Racing, Jorge Martin.

Oleh karena itulah Bos Ducati, Davide Tardozzi, ingin terus melanjutkan kisah manis dengan Bagnaia, begitu juga sebaliknya. Kontraknya yang selesai di MotoGP 2024 selangkah lagi bakal diperpanjang karena kedua belah pihak kian dekat dengan kesepakatan.

“Kedua pasangan ingin terus bersama: Pecco (Bagnaia) ingin tetap bersama Ducati dan Ducati ingin tetap bersama Pecco. Kami sedang bernegosiasi dengan manajernya dan kami semakin dekat dengan kesepakatan,” tutur Tardozzi disadur dari Motosan.

Namun pria asal Italia itu enggan terburu-buru menyelesaikan kesepakatan. Alhasill belum diketahui apakah pengumumkan soal kontrak baru Francesco Bagnaia bisa dilakukan sebelum seri pembuka musim 2024, MotoGP Qatar.

“Tapi menurutku tidak perlu terburu-buru. Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi sebelum atau sesudah Qatar, tapi kami meluangkan waktu untuk memikirkan semuanya. Kami tidak terburu-buru,” tegas Tardozzi.

Tak hanya Bagnaia, banyak wakil Ducati lainnya yang bakal habis kontrak pada akhir tahun nanti, termasuk Enea Bastianini. Tardozzi mengaku ingin melihat dahulu hasil yang mereka peroleh di kejuaraan tahun ini sebelum membuat keputusan.

“Saya pikir kami akan mengambil waktu untuk mengambil keputusan di masa depan. Semua kontrak berakhir pada akhir tahun. Kami baru akan mengambil keputusan setelah beberapa balapan, tidak terlalu cepat karena kami ingin mengambil keputusan yang tepat,” ia mengatakan.

“Jadi menurutku ini tidak terlalu cepat. Kami akan meluangkan waktu kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2024, Davide Tardozzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-kontrak-baru-francesco-bagnaia-akan-segera-diumumkan
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini