Ducati Diyakini Bakal Tampil Garang di MotoGP Indonesia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 18:00 WIB
MotoGP Indonesia, Francesco Bagnaia, Jack Miller

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider test Ducati, Michele Pirro, memprediksi timnya akan meraih hasil bagus di MotoGP Indonesia usai mengumpulkan banyak data dari tes pramusim di Mandalika.

Sebagaimana diketahui, tim pabrikan Ducati mencatatkan hasil minor di seri MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, dua pebalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, gagal finis meski dibekali motor spek teranyar, Desmosedici GP22.

Kendati demikian, wajah Ducati masih terselamatkan berkat kemenangan yang diraih Enea Bastianini (Gresini Racing). Pebalap asal Italia itu mampu tampil cepat dengan menggeber motor Desmosedici GP21.

Meski Miller dan Bagnaia gagal membukukan poin di MotoGP Qatar, rider test Ducati, Michele Pirro, memprediksi timnya akan melesat di balapan berikutnya, MotoGP Indonesia.

Pria berusia 35 tahun itu makin yakin karena Ducati telah mengumpulkan banyak data-data penting saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

“Harus dikatakan bahwa balapan di Qatar ternyata 11 detik lebih cepat daripada balapan yang dipertandingkan pada tahun 2021. Kecepatan dan levelnya meningkat,” kata Pirro, dikutip dari Paddock GP.

“Kami berkendara ke Mandalika, menggambar titik awal yang baik. Ducati akan ada di sana (podium juara), dan jangan lupa bahwa di Qatar, Desmosedici yang menang,” ia menjelaskan.

“Kami akan segera keluar, anda akan lihat. Ducati solid dan pekerjaan pengembangan terus berlanjut, seperti yang disebutkan. Data yang berguna telah dikumpulkan di Mandalika dengan Desmosedici 2022, untuk memulai dengan tebakan terbaik,” lanjutnya.

MotoGP Indonesia 2022 sendiri akan digelar pekan depan, yakni tanggal 18-20 Maret. Semua penggemar MotoGP tentunya penasaran untuk melihat siapa pebalap yang bakal meraih kemenangan disana.

Menarik juga untuk menantikan apakah prediksi Michele Pirro akan menjadi kenyataan atau tidak.

Artikel Tag: Michele Pirro, Ducati, Francesco Bagnaia, Jack Miller, MotoGP 2022, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-diyakini-bakal-tampil-garang-di-motogp-indonesia
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini