Ducati Dijadikan Tolok Ukur bagi Tech3 di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Jan 2022, 10:10 WIB
MotoGP 2022, Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, menilai kesuksesan Ducati di musim 2021 membuat mereka menjadi tolok ukur bagi timnya serta para rivalnya di kejuaraan MotoGP 2022.

Ducati memang gagal mengantarkan pebalapnya menyabet titel juara dunia pebalap MotoGP 2021 usai Francesco Bagnaia kalah dari Fabio Quartararo. Meski Yamaha mampu menunjukkan konsistensinya sepanjang musim, tetapi perhatian teralihkan oleh kekuatan yang ditunjukkan oleh para penunggang motor Desmosedici.

Pasalnya, dari enam rider yang mereka turunkan, lima di antaranya sukses merebut setidaknya dua podium. Itu termasuk Enea Bastianini yang hanya dibekali motor Desmosedici GP19, sepeda motor yang dua tahun lebih tua.

Prestasi mengagumkan juga ditunjukkan oleh Bagnaia dan tiga rider Ducati yang mendominasi seri terakhir musim 2021, MotoGP Valencia.

Bos Tech3, Herve Poncharal, pun berharap kedua pebalap barunya, Remy Gardner dan Raul Fernandez, mempelajari banyak hal dari para rider Ducati meski mereka baru akan menjalani debutnya di kelas utama.

“Ketika Bagnaia mencatatkan waktu tercepat pada pagi hari, dua pebalap kami sedang melakukan sesi foto bersama Dorna Sports,” kata Poncharal seperti dilansir dari Speedweek.

“Saya tidak memungkiri bahwa Pecco mencatatkan waktu yang sangat bagus, bahkan dia sendiri terkejut,” ia menjelaskan.

“Kami telah melihat bahwa Pecco dan Ducati kombinasi antara pebalap hebat dan motor bagus dalam enam balapan terakhir musim 2021,” imbuhnya.

“Jelas, mesin baru Ducati sangat mengesankan, tapi KTM juga terus bekerja keras. Namun Ducati akan menjadi tolok ukur pada MotoGP 2022,” tutur Poncharal.

“Saya telah melihat Remy dan Raul di atas motor MotoGP bersama kami. Total tiga hari selama di Misano dan Jerez,” ujarnya.

“Setelah hari pertama tes, saya yakin dua pebalap kami telah membuktikan diri mereka sebagai pebalap MotoGP yang bagus,” ia menegaskan.

Pada pengujian motor di Sirkuit Jerez beberapa bulan lalu, Raul Fernandez dan Remy Gardner diketahui berada di luar 20 besar, dengan jarak hampir dua detik dari pebalap tercepat.

Artikel Tag: Tech3, Ducati, MotoGP 2022, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-dijadikan-tolok-ukur-bagi-tech3-di-motogp-2022
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini