Ducati Akhirnya Pilih Tetap Pertahankan Petrucci di MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jun 2019, 20:45 WIB
Ducati Akhirnya Pilih Tetap Pertahankan Petrucci di MotoGP 2020

Danilo Petrucci usai memenangkan MotoGP Italia 2019.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, telah mengonfirmasikan bahwa Ducati bakal memperpanjang kontrak Danilo Petrucci pada MotoGP 2020. Petrucci dianggap telah memenuhi ekspektasi Ducati usai memenangkan MotoGP Italia.

Bergabung ke skuat utama Ducati, Danilo Petrucci hanya mendapatkan kontrak satu musim saja. Alhasil, ia pun tak bisa bersantai lantaran posisinya juga diincar oleh Jack Miller.

Akan tetapi, berkat kemenangan yang ditorehkan Petrux di Mugello tampaknya sudah cukup untuk mengamankan statusnya sebagai pebalap pabrikan Ducati. Ia pun dikabarkan bakal menandatangani kesepakatan baru dalam waktu dekat.

Dilansir dari Motorsport, Ciabatti mengonfirmasi akan mempertahankan Miller di tim satelit Pramac Racing.

“Keinginan kami adalah menjaga hal-hal seperti tahun ini. Jika kami memiliki kesempatan untuk bertahan dengan tim pabrikan yang bekerja sangat baik, dengan Dovi dan Petrucci, serta Pramac, maka kami akan melakukannya,” ujar Ciabatti.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan berbicara dengan para manajer pebalap yang terlibat dan Pramac untuk menyelesaikannya.“

“Kami punya Danilo, yang sudah podium dalam dua balapan terakhir dan telah memenangi grand prix pertamanya. Itulah permintaan tepat kami kepada dia.”

“Sekarang kami harus melihat bagaimana kami akan berurusan dengan para manajer. Yang tersisa hanyalah duduk bersama mereka,” imbuhnya.

Sementara untuk Miller, ia bisa saja dipertahankan Pramac, namun sang pebalap Australia itu telah menegaskan penolakannya jika ia ternyata mendapat motor lawas Desmosedici GP19 pada MotoGP 2020.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia telah memiliki jaminan, dalam klausul kontrak, bakal mendapatkan Desmosedici GP20. Itu artinya, Ducati harus menurunkan empat motor pabrikan jika ingin mempertahankan seluruh line-up.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020

1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini