Dovizioso Tak Segan-Segan Bantu Petrucci Bersinar di Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Jun 2019, 22:53 WIB
Dovizioso Tak Segan-Segan Bantu Petrucci Bersinar di Ducati

Andrea Dovizoso tidak berat hati untuk membantu Danilo Petrucci berkembang.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku tidak segan-segan untuk dapat membantu rekan setimnya yakni Danilo Petrucci untuk berkembang. Ia mengatakan bahwa Petrucci adalah pebalap muda yang mempunyai potensi besar untuk menjadi bintang.

Sejak kedatangan Petrucci ke tim pabrikan Ducati awal musim lalu, hubungan Dovizioso bersamanya memang sudah terjalin dengan baik. Keduanya sama-sama saling membantu untuk dapat memperkuat tim Ducati. Dovizioso selaku pebalap yang lebih senior juga dengan rendah hati mau berbagi tips untuk menjinakkan motor Desmosedici. Selain itu, Dovizioso juga tidak pernah meminta team order agar Petrucci mengalah darinya.

Menanggapi hal itu, Dovizioso memang membenarkan bahwa ia mau sukarela membantu Petrucci. Sebab, ia sudah melihat potensi besar Petrucci yang dimilikinya di usia yang relatif masih muda.

“Menurut saya, Danilo (Petrucci) memiliki begitu banyak potensi, saya sudah melihatnya tahun lalu dan itulah sebabnya saya memutuskan untuk membantunya. Saya tahu dia bisa bermain untuk menang dan memiliki rekan tim, dengan hubungan yang saya miliki dengan Danilo, saya akan membantunya berkembang dengan Ducati,” ucap Dovizioso.

“Hal ini (kedekatannya dengan Petrucci) jelas akan berdampak sangat baik untuk tim. Saya dan Danilo (Petrucci) dapat berbicara dan memberi saran, kami memiliki gaya mengemudi yang berbeda, tetapi bekerja bersama selama akhir pekan hanyalah nilai tambah,” tukas Dovi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

4858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini