Dovizioso Tak Khawatir Meskipun Harus Tersingkir dari Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Feb 2020, 09:35 WIB
Dovizioso Tak Khawatir Meskipun Harus Tersingkir dari Ducati

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku tak bisa menentukan masa depannya di Ducati pada musim depan. Ia bahkan mengaku tak khawatir meskipun akhirnya tersingkir dari Ducati.

Kendati saat ini Dovizioso selalu menjadi rider Ducati terbaik dan menjadi runner up MotoGP selama tiga tahun beruntun, namun posisinya musim depan masih terancam. Sebab, Ducati kini tengah gencar mencari rider muda untuk menjadi masa depan tim pabrikan mereka.

Nama-nama rider muda seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Alex Rins juga mengisi daftar incaran Ducati, kendati Quartararo dan Vinales sudah diamankan oleh Yamaha.

Pada bulan Maret mendatang, Dovizioso bakal memasuki usia 34 tahun. Namun ia meyakini dirinya sama sekali tak kalah dengan para rider muda lainnya, dan bahkan menyebut dirinya berada dalam kondisi mental, fisik, dan kemampuan berkendara terbaik.

"Apa pun bisa terjadi. Saya masih merasa bisa tampil kompetitif meski berusia 34 tahun. Saya dalam momen terbaik saya. Saya tak merasa usia saya menjadi penghalang untuk saat ini. dan selama saya masih bisa memperebutkan gelar, saya ingin lanjut," tutur Dovizioso.

Jika dirinya benar-benar terdepak dari Ducati tahun depan, ia juga mengaku takkan ambil pusing. Ia akan terbuka jika ada tim lain yang tertarik merekrutnya. Namun jika tak dapat tempat lagi di MotoGP, maka Dovi tak keberatan untuk pensiun.

"Saya hanya akan terus balapan dan ambil risiko hanya jika didukung oleh proyek pemenang. Jika tidak, maka tak masalah bagi saya jika harus tak melanjutkan karier. Saya tahu apa yang saya inginkan dan saya bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar Dovizioso.

Dovizioso sendiri mengaku dirinya dan Ducati belum terlalu intensif membicarakan masa depan. Ia bahkan sama sekali tak terpengaruh oleh Yamaha, yang sudah buru-buru mengumumkan susunan pebalapnya untuk 2021.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2021

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini