Dovizioso Belum Ikhlas Pensiun Jika Belum Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Sep 2020, 22:00 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso memenangkan balapan MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya bakal tetap fokus mengejar gelar juara MotoGP 2020 meskipun ia telah didepak dari timnya, Ducati, dan terancam tak punya tim musim depan.

Dovizioso memang mengalami jalan yang cukup terjal akhir-akhir ini. Setelah hanya mampu meraih runner-up tiga musim beruntun, Dovi juga dipastikan akan berpisah dari Ducati mulai akhir musim ini.

Perbedaan pendapat dan ararh pengembangan Desmosedici GP dengan para petinggi Tim Merah selama beberapa tahun terakhir membuatnya memilih memutuskan kolaborasi yang telah terjalin sejak 2013 silam. Dovizioso merasa masukannya tak pernah didengarkan, terutama soal performa menikung Ducati yang buruk sejak lama.

Namun sang juara dunia GP125 2004 ini mengaku masih belum ingin pensiun jika dirinya belum meraih gelar juara MotoGP. Meskipun musim depan ia terancam tak punya tim.

"Kerja sama ini memang berat, banyak momen naik-turun. Tapi saya selalu fokus pada perebutan gelar dunia. Saya cukup puas atas apa yang saya lakukan, dan saya tak mau melanjutkan kerja sama ini karena saya tak bisa meraih hasil yang penting," ujar rider berjuluk DesmoDovi kepada laman resmi MotoGP.com.

"Jika melihat hasil yang saya raih di MotoGP selama ini, saya takkan bisa puas usai pensiun nanti, karena ini bukan yang saya mau. Saya sudah mengalami sendiri momen di mana saya tak bisa merebut gelar dunia, dan ini buruk," ungkapnya.

"Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi, tapi saat ini saya benar-benar belum punya rencana. Tapi tentu saya akan punya sesuatu di masa depan. Hal macam apa yang akan saya lakukan? Saya juga belum tahu, tapi saya cukup rileks karena saya hanya mau fokus pada musim ini. Saya akan bekerja maksimal sampai akhir," tutupnya.

Peluang rider asal Italia ini untuk menjuarai musim MotoGP 2020 terbilang cukup besar. Hingga memasuki seri keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Misano akhir pekan ini, Dovi telah mengoleksi 67 poin yang membuatnya berada di peringkat kedua hanya terpaut 3 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini