Doohan Pahami Keputusan Ducati Dalam Promosikan Miller

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jul 2020, 22:55 WIB
Doohan Pahami Keputusan Ducati Dalam Promosikan Miller

Mick Doohan pahami keputusan Ducati ganti Petrucci dengan Miller.

Berita MotoGP : Legenda balap Mick Doohan memahami keputusan Ducati dalam memberi promosi kepada sosok Jack Miller. Miller diklaim sebagai pebalap yang cepat serta tahu titik lemah Ducati untuk ditingkatkan lagi.

Motor Desmosedici milik Ducati tergolong menjadi salah satu kuda besi yang sulit ditaklukkan. Pebalap sekelas Jorge Lorenzo saja kesulitan ketika mencoba peruntungannya dengan motor Ducati itu. Setelah Lorenzo pergi, Ducati merekrut Danilo Petrucci sebagai pengganti. Performanya memang sempat bersinar, tetapi menurun drastis di paruh kedua musim.

Performa buruk itu yang kemudian membuat Ducati mengganti Petrucci dengan sosok Miller. Bagi Doohan sendiri, keputusan ini tepat karena Miller dianggap lebih berhati-hati ketika mengendarai motor. Ia juga tahu bagaimana memaksimalkan potensi dan membenahi kelemahan dari motor timnya.

“Itu adalah saat ketika saya mengatakan untuk pertama kalinya bahwa Jack benar-benar memahami bagian yang sulit. Bagaimana dia dapat memastikan bahwa ban dan sepeda motor bekerja sampai akhir. Sekarang dia mendapatkan kesempatan ini dan saya sangat bahagia untuknya,” ucap Doohan.

“Ketika kita berbicara tentang kedewasaan, Jack benar-benar mengejutkan saya di Valencia tahun lalu, bagaimana dia menjaga pabrik Ducati di belakangnya. Dia bahkan berhasil finis ketika, meninggalkan beberapa pembalap hebat lain di belakang. Lebih mengejutkan lagi karena dia finis di di depan Dovi dan itu sangat luar biasa,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Jack Miller, mick doohan

2267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini