Diuntungkan oleh Blunder Espargaro, Joan Mir Sampaikan Rasa Terima Kasih

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 03:40 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai finis P4 di MotoGP Catalunya, Joan Mir berterima kasih kepada Aleix Espargaro karena rider Aprilia tersebut membuat kesalahan yang menguntungkannya.

Setelah sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Joan Mir dipastikan hanya start dari urutan ke-17 untuk balapan utama. Namun, rider berusia 24 tahun itu mampu menunjukkan performa solid sepanjang perlombaan.

Ia menggila di lap pertama dengan melesat ke P7. Kenaikan posisi Mir juga tak terlepas dari insiden di Tikungan 1 Sirkuit Barcelona yang melibatkan Alex Rins, Takaaki Nakagami, dan Francesco Bagnaia.

“Saya memiliki awal yang benar-benar bagus dan mampu mendapatkan beberapa poisisi. Saya merasa sangat baik di beberapa lap awal,” tuturnya dilansir dari Speedweek.

Dua putaran kemudian, Mir mampu menduduki P5. Tetapi pria asal Spanyol itu mendapat instruksi dari Race Control untuk mundur satu posisi karena melibas Pol Espargaro di T1 saat fase yellow flag.

“Saya tidak mengerti penalti itu. Sektor lurus start-finis agak berbukit. Ketika saya menyalip pebalap di depan saya di sana, saya tidak bisa melihat yellow flag karena kondisi ini. Anda harus mengibarkannya di tempat yang berbeda. Jadi, saya pikir sanksi tersebut tidak adil,” Mir menjelaskan.

Penalti yang dijatuhkan oleh Race Control membuat Joan Mir kehilangan waktu.

“Ketika saya dapat hukuman, saya sudah menjauh dari para rider di belakang, tetapi saya harus mundur menerima penalti saat saya punya kecepatan mengimbangi grup depan,” ia mengungkapkan,

Seiring balapan berlanjut, kampiun MotoGP 2020 itu mesti berjuang lebih keras untuk dapat mengejar ketertinggalan sambil berusaha mengendalikan motor Suzuki GSX-RR andalannya setelah problem lama muncul kembali.

“Saya kesulitan menghentikan motor dan mengemudikannya saat mengubah arah. Itulah sebabnya kami hanya kelima. Lalu karena kesalahan Aleix (Espargaro), saya dapat posisi keempat. Saya mungkin harus membelikannya sebotol anggur untuk itu,” kata Mir dengan nada bercanda.

Setelah tiga kali mengalami kecelakaan dalam empat seri terakhir, hasil di MotoGP Catalunya menjadi pelipur lara bagi Joan Mir. Sekarang sang pebalap menantikan tes MotoGP di lokasi yang sama pada hari Senin (6/6).

“Bagi saya sangat penting untuk menyelesaikan race dan mengumpulkan informasi penting untuk tes Senin. Kami memiliki beberapa masalah untuk dipecahkan, jadi pengujian nanti akan krusial. Kami ingin bisa podium lagi, jika mampu, kami akan kembali ke tiga besar secara konsisten,” ucapnya.

Artikel Tag: joan mir, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diuntungkan-oleh-blunder-espargaro-joan-mir-sampaikan-rasa-terima-kasih
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini