Disebut Pisah dengan Ducati Gara-Gara Gaji, Ini Kata Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jan 2022, 09:50 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa penyebab dirinya memutuskan hengkang dari Ducati bukanlah karena masalah gaji seperti yang dirumorkan oleh berbagai media.

Sebagaimana diketahui, perpisahan antara Andrea Dovizioso dengan Ducati meninggalkan beragam cerita. Kedua pihak memilih mengakhiri kerjasama sebelum rider asal Italia itu menemukan tim baru sehingga sempat pensiun separuh musim pada MotoGP 2021.

Berdasarkan isu yang beredar, Dovizioso disebut tidak mau memperpanjang kontraknya karena kurang puas dengan besaran gaji yang ditawarkan Ducati. Akan tetapi, pria berusia 35 tahun itu kemudian menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah benar.

“Banyak alasan yang membuat kami berpisah. Ketika bernegosiasi mengenai perpanjangan, Ducati tidak punya waktu untuk berbicara. Kami tidak membahas uang dan saya sendiri tak memberikan angka,” tutur Dovizioso, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kemudian, pada pertengahan kejuaraan MotoGP 2021, ia direkrut oleh tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Dovizioso pun akan kembali membela tim tersebut, yang kini berganti nama menjadi RNF Yamaha, pada musim 2022.

Andrea Dovizioso mengaku beruntung karena akhirnya ia bisa kembali ke ajang MotoGP. Apalagi, dirinya mendapat kursi di Yamaha yang kini membutuhkan sosok veteran di antara para pebalap muda mereka.

“Besaran gaji bukan alasan bagi saya untuk kembali. Saya tidak pernah membuat keputusan berdasarkan uang yang didapat. Saya ingin menjalaninya sesuai keinginan," ungkapnya.

"Kebetulan, kesempatan datang dan saya sedang beruntung. Yamaha butuh pebalap berpengalaman dan sponsor juga menginginkan saya,” ia melanjutkan.

Kini, Dovizioso tengah mempersiapkan diri jelang tes pramusim pada Februari mendatang. Tes pramusim diawali dengan uji coba pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kemudian para pebalap MotoGP akan menguji motor baru mereka di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari 2022.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/disebut-pisah-dengan-ducati-gara-gara-gaji-ini-kata-andrea-dovizioso
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini