Dimas Ekky Dapat Kesempatan Wild Card Moto2 di Catalunya

Penulis:
Rabu
Dimas Ekky Dapat Kesempatan Wild Card Moto2 di Catalunya

Dimas Ekky

Berita Moto2: Dimas Ekky mendapatkan kesempatan tampil pada kejuaraan dunia Moto2 Catalunya sebagai pebalap wild card. Pebalap Indonesia itu akan turun ke Circuit de Barcelona-Catalunya untuk melakoni balapan bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kesempatan ini menjadi kali kedua bagi Ekky setelah debut Moto2 Sepang di tahun 2017. Kala itu ia menggantikan Jorge Navarro.  Namun, saat itu Dimas yang tertabrak oleh Remy Gardner tidak bisa menyelesaikan balapan hingga akhir.

Mendapat kesempatan turun bersama AHRT di Moto2 Catalunya ini menjadi momen baik bagi pebalap Indonesia untuk berlaga di kejuaran kancah dunia. Dimas pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Saya sangat bersemangat karena mendapatkan wild card pada GP Catalunya akhir pekan ini. Saya sangat ingin belajar sebanyak-banyaknya, dan semoga kami bisa mendapatkan referensi dari para pebalap Kejuaraan Dunia yang bisa diterapkan saat balapan FIM CEV,” ungkap Dimas.

Meski menargetkan untuk meraih poin, namun Dimas tak ingin target tersebut membebaninnya karena ia yakin Moto2 adalah kejuaraan yang sangat kompetitif.

“Saya ingin mendapatkan poin, tetapi saya juga tahu bahwa balapan Moto2 sangat sulit. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan nanti dan menyelesaikan balapan, serta belajar sebanyak mungkin dari para pebalap lain,” tandasnya.

Sirkuit Catalunya ini sudah tidak asing lagi bagi pebalap berusia 25 tahun tersebut. Ia pernah naik podium ketiga ketika berlaga di ajang CEV Moto2 Eurpean Championship tahun lalu.

Pada pekan lalu, ia berhasil menempati urutan ke-6 dan ke-13 dalam dalam dua balapan CEV Moto2 yang mengantarkannya naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan total koleksi 49 poin.

Artikel Tag: motogp catalunya, dimas ekky, moto2 catalunya, Honda, Moto2

470