Dapat Skorsing Panjang, Andrea Iannone Mengaku Sangat Menderita

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 10:45 WIB
Andrea Iannone frustasi tidak bisa balapan hingga akhir tahun 2023.

Andrea Iannone mengaku menderita jalani hidup di masa skorsing. (Gambar: Donne Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Iannone mengaku sangat menderita dengan hukuman skorsing yang didapatinya. Ia harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

Sebagaimana diketahui, Andrea Iannone memang terkena skorsing panjang akibat kasus doping di GP Malaysia di tahun 2019 silam. Awalnya, ia hanya dihukum selama 18 bulan. Namun setelah melalui proses hukum di pengadilan, durasi skorsingnya ditambah hingga empat tahun. Hal ini membuat Iannone tak bisa balapan sampai akhir tahun 2023 mendatang.

Dengan durasi skorsing yang panjang, Iannone menjelaskan bahwa dirinya sangat menderita. Ia tidak pernah meninggalkan dunia balap yang dicintainya selama ini.

"Saya sangat menderita. Tanpa disadari, saya membawa kegugupan dan kemarahan. Makin saya melakukan hal baru dan bukannya membaik, saya malah lebih buruk. Kerinduan terhadap motor kian bertambah setiap harinya," ucap Iannone.

"Saya akan kembali dalam kehidupan biasanya. Jika tidak, saya akan mengatur aktivitas lainnya, seperti sekolah. Saya merasa keinginan kembali ke motor. Saya tidak pernah berhenti latihan, setidaknya dua kali dalam satu bulan saya berkeliling dengan motor," tukasnya sekali lagi.

Hukuman skorsing panjang itu juga bisa menghalangi niatan Iannone untuk comeback ke ajang MotoGP. Ketika masa skorsingnya berakhir nanti, Iannone bakal berusia 34 tahun dimana tergolong tua untuk pebalap profesional. Belum lagi, absen 4 tahun pasti membuat sentuhan dan jiwa kompetitifnya hilang.

Artikel Tag: Andrea Iannone, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dapat-skorsing-panjang-andrea-iannone-mengaku-sangat-menderita
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini