Danilo Petrucci Akui Tidak Mudah Jadi Pebalap Tim Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 20:46 WIB
Danilo Petrucci sebut jadi pebalap tim pabrikan tidak seindah yang dibayangkan banyak orang.

Danilo Petrucci akui sulit pikul beban sebagai pebalap tim pabrikan.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci berbicara soal beban berat menjadi pebalap tim pabrikan. Ketika dipercaya Gigi Dall'Igna jadi rider utama Mission Winnow Ducati, Petrucci kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Hampir semua pebalap MotoGP selalu memiliki keinginan untuk menembus skuat pabrikan. Para pebalap itu beranggapan jika skuat pabrikan memiliki kualitas motor dan sumber daya manusia yang lebih bagus. Hal itu memang tidak ada salahnya, namun Petrucci mengatakan bahwa bergabung dengan tim pabrikan tidaklah seindah apa yang dibayangkan orang-orang.

Ia harus memikul beban berat pada setiap balapan yang dilakoni. Dengan status tinggi, Petrucci dituntut tampil sempurna dan bisa menembus podium secara konsisten. Tekanan besar itu justru yang membuatnya kurang nyaman sehingga tak optimal dalam dua tahun membela tim pabrikan Ducati.

‚ÄúSelalu ada tekanan pada Anda saat Anda mengemudi di tim kerja. Saya bertekad untuk melakukan lebih baik dari 2019. Tapi saya tidak berhasil. Itulah mengapa saya memiliki perasaan yang sangat tidak nyaman tentang balapan awal musim," ucap Danilo Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

Petrucci untuk musim depan telah sepakat untuk memperkuat KTM Tech3. Besar harapan Petrucci untuk bisa mengalami peningkatan performa. Ia sadar bahwa tim satelit KTM juga memiliki kecepatan motor yang bagus. Buktinya, Miguel Oliveira berhasil menang sebanyak dua kali pada musim 2020 lalu.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini