Ciabatti Percaya Cedera Dovizioso Dapat Pulih Dalam Waktu Instan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jul 2020, 22:17 WIB
Ciabatti Percaya Cedera Dovizioso Dapat Pulih Dalam Waktu Instan

Andrea Dovizioso diyakini dapat pulih sebelum GP Jerez.

Berita MotoGP : Nasib sial harus diterima Andrea Dovizioso ketika menjalani kompetisi motocross beberapa hari lalu. Dovizioso terjatuh dengan keras sehingga harus mengalami patah tulang selangka. Ia lantas harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Kejadian ini sendiri membuat banyak pihak khawatir apabila Dovizioso tidak bisa mentas di balapan perdana mendatang. Apalagi, jadwal balapan perdana akan segera dimulai pada tanggal 19 Juli. Dovizioso hanya punya waktu sekitar 2-3 minggu untuk memulihkan dirinya kembali seperti normal. Waktu yang tersisa memang singkat, tetapi Ciabatti yakin itu sudah cukup untuk membuat Dovizioso fit.

Keyakinan Ciabatti dilontarkan bukan tanpa alasan. Ia pernah melihat kasus yang sama pada Jorge Lorenzo di GP Belanda tahun 2013 lalu. Kala itu, Lorenzo juga mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas. Ketika dilarikan menuju Barcelona untuk mendapat perawatan intensif, Lorenzo bisa pulih secara ajaib dan instan. Ia kemudian bisa berpartisipasi pada balapan di keesokan harinya.

“Kita ingat pembalap seperti Lorenzo yang terjatuh pada Jumat, dioperasi pada Sabtu, tetapi sudah siap membalap di trek pada hari Minggu. Mereka adalah manusia-manusia spesial. Kami percaya diri Dovi juga bisa siap untuk balapan pertama,” tutur Ciabatti.

Dovizioso sendiri sudah mengunggah video dimana ia sedang berlatih di gym sehari pasca operasi. Hal ini menunjukkan jika Dovizioso masih dapat menggerakan tubuhnya dengan relatif lancar.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, Andrea Dovizioso

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini