CEO Dorna Sambut Gembira Liberty Media akuisisi MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 21:26 WIB
CEO Dorna Sambut Gembira Liberty Media akuisisi MotoGP

CEO Dorna Sambut Gembira Liberty Media akuisisi MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Liberty Media, pemilik F1, telah mengonfirmasi akuisisi MotoGP senilai 4,2 miliar Euro. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna sambut gembira hal itu.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, mengatakan: “Ini adalah langkah sempurna berikutnya dalam evolusi MotoGP, dan kami sangat antusias dengan pencapaian ini bagi Dorna, paddock MotoGP, dan penggemar balap."

“Kami bangga dengan olahraga global yang telah kami kembangkan, dan transaksi ini merupakan bukti nilai olahraga saat ini dan potensi pertumbuhannya. Liberty memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengembangkan aset olahraga dan kami sangat mengharapkan mitra yang lebih baik untuk memperluas basis penggemar MotoGP di seluruh dunia.”

MotoGP kembali dalam dua minggu, untuk putaran ketiga musim 2024, di Sirkuit Amerika di Texas - waktu yang tepat bagi Liberty Media yang berbasis di AS untuk membuat kehadiran mereka terasa.

Liberty Media, yang mengambil alih F1 pada tahun 2016, telah menerima pujian besar karena meningkatkan popularitas olahraga tersebut. Acara Netflix 'Drive To Survive' sukses besar sehingga ditiru oleh banyak olahraga lain juga. F1 juga telah berkembang ke Amerika selama beberapa tahun terakhir. Las Vegas dan Miami adalah tambahan yang menarik dalam kalender.

MotoGP sekarang dapat berharap untuk melihat Liberty Media berupaya mengembangkan olahraga ini. Liberty Media mengalahkan persaingan untuk mengakuisisi MotoGP dari Qatar Sports Investments, yang terlibat dengan kekuatan sepak bola Prancis Paris Saint-Germain, dan dari TKO, perusahaan pemilik UFC dan WWE.

Artikel Tag: Liberty Media, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ceo-dorna-sambut-gembira-liberty-media-akuisisi-motogp
1331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini