Cedera di Sepang Baru Sembuh, Fabio Quartararo Kecelakaan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Des 2022, 10:55 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tangan kiri Fabio Quartararo patah ketika berlatih motocross akhir pekan lalu. Sang rider tak perlu operasi, namun butuh istirahat yang cukup agar cepat pulih.

Fabio Quartararo baru saja mengunggah foto dalam akun Instagram pribadinya. Ia mengabarkan kepada publik kalau baru saja mengalami patah tulang di tangan kirinya akibat crash.

Itu terjadi pada hari Minggu (11/12) saat El Diablo sedang melakukan latihan motocross dengan pebalap lain. Beruntung dokter tak menyuruhnya naik meja operasi dan hanya perlu istirahat untuk pulih.

"Kemarin saya terjatuh saat latihan motocross dan mengalami patah tulang kecil di tangan kiri saya. Tidak diperlukan operasi, tetapi perlu waktu untuk pulih," tulis Quartararo.

Untuk diketahui, ini bukan cedera pertama yang diderita pemuda asal Prancis itu tahun ini. Saat latihan bebas keempat MotoGP Malaysia 2022, ia mengalami kecelakaan dan jari tengah tangan kirinya patah.

Awalnya Quartararo dikabarkan harus menjalani operasi setelah kejuaraan berakhir. Namun Yamaha kemudian membantah keras isu tersebut.

"Pada akhirnya Quartararo tidak akan menjalani operasi, ia telah pulih dengan memuaskan dari cedera dan operasi tersebut lebih untuk alasan kosmetik daripada terapi, jadi pada akhirnya tidak akan dilakukan," kata salah satu juru bicara Yamaha.

Untuk cedera kali ini, pemuda berusia 23 tahun itu juga tak harus operasi karena punya banyak waktu untuk memulihkan diri selama libur musim dingin.

Para rider MotoGP baru akan kembali mengaspal dalam tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, yang berlangsung pada 10 hingga 12 Februari mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cedera-di-sepang-baru-sembuh-fabio-quartararo-kecelakaan-lagi
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini