Brad Binder Kecewa Berat Gagal Pertahankan Performa Apiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Okt 2020, 10:40 WIB
Brad Binder, MotoGP Ceko 2020

Brad Binder memenangkan MotoGP Ceko 2020

Berita MotoGP: Meskipun musim ini Brad Binder mampu menorehkan kemenangan perdananya, namun Rider Red Bull KTM akui juga punya penyesalan selama menjalani MotoGP 2020.

Brad Binder merupakan pebalap debutan alias baru pertama kali menjalani musim di kelas MotoGP. Kendati kurang diperhitungkan, tapi rider asal Afrika Selatan ini mampu membuat kejutan dengan memenangkan balapan di MotoGP Republik Ceko.

Kesuksesan ini juga membuatnya mengukir banyak rekor baru. Ia menjadi pebalap pertama yang mampu mengantarkan KTM meraih kemenangan perdana, serta jadi pebalap Afrika Selatan pertama yang menduduki podium tertinggi.

Ironisnya, setelah sukses membuat gempar MotoGP, performa Binder justru menurun cukup drastis. Ia tak lagi bisa bersaing untuk merebut posisi podium dalam lima seri MotoGP musim ini selanjutnya. Hal itu tentu membuatnya merasa kecewa.

"Hal yang paling membuat saya tidak senang dengan musim ini adalah jumlah kesalahan yang saya perbuat," ujar Binder sebagaimana dikutip dari Motorsport.

"Saya bukanlah pebalap yang biasanya membuat terlalu banyak kesalahan, terutama saat balapan," tandasnya.

Binder mengungkapkan bahwa ia biasanya sering bermain rapi saat mengikuti balapan. Rider berusia 25 tahun itu mengakui saat ini sering keluar jalur, tampil melebar, dan melewati bagian gravel.

Akibat performa yang semakin lama kian menurun, kini Binder hanya bisa menghuni posisi kesepuluh dengan raihan 58 poin di klasemen sementara MotoGP 2020.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2020

1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini