Brad Binder Berharap Raih Pole Position di MotoGP Australia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 20 Okt 2023, 16:15 WIB
Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder tampil gemilang dalam latihan bebas. Pebalap Red Bull KTM tersebut berharap bisa meneruskannya dengan meraih pole position pada babak kualifikasi nanti.

Waktu putaran yang menakjubkan yaitu 1:27,943 detik sudah cukup untuk membuat Brad Binder menjadi satu-satunya pebalap MotoGP yang melampaui batas 1 menit 28 detik, saat ia menduduki puncak Latihan 2 yang sangat penting di depan rekan setimnya Jack Miller.

KTM tampil kuat sepanjang sesi sore karena Pol Espargaro juga finis di posisi lima besar untuk tim GASGAS Tech 3. Memimpin di awal dan akhir Latihan 2, Binder mengatakan kepada MotoGP.com: “Ya, semuanya baik-baik saja. Kami melakukan dua kali putaran hari ini dengan ban baru di akhir."

“Pada putaran pertama saya tidak melakukan semuanya dengan baik, tetapi pada putaran kedua saya mendapat pukulan yang bagus pada putaran pertama, tetapi setelah itu saya tidak berhasil menyelesaikan putaran tersebut."

“Bagaimanapun, motornya terasa bagus dan bekerja dengan baik. Yang paling penting adalah kami lolos ke Q2 lagi. Mari kita mencoba dan mendapatkan kualifikasi yang positif besok dan kemudian balapan yang bagus.”

Phillip Island terbukti menjadi tempat yang sulit bagi KTM musim lalu, tetapi dengan RC16 menunjukkan performa lebih banyak pada tahun 2023 dibandingkan sebelumnya, Binder bertujuan untuk melanjutkan hari Jumatnya.

“Datang ke sini tahun lalu kami berjuang sepanjang akhir pekan. Itu tidak mudah," kata pebalap asal Afrika Selatan itu.

“Titik awal motor kami musim ini jauh lebih baik dan dari lap pertama sudah jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Saya sangat senang bisa keluar jalur dan merasa kuat sejak awal.”

Sebuah statistik yang sulit dipercaya, namun tetap benar, adalah Binder belum pernah meraih pole position di MotoGP. Namun mengingat performanya pada hari pertama, pebalap KTM ini adalah salah satu favorit untuk mengambil posisi teratas pada sesi Q2 hari Sabtu, meskipun menghasilkan balapan tetap menjadi tujuan utamanya.

Binder menambahkan: “Saya ingin sekali berada di barisan depan dan mendapatkan pole akan menjadi hal yang bagus. Tapi yang paling penting adalah balapannya.”

Artikel Tag: MotoGP Australia, Brad Binder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-berharap-raih-pole-position-di-motogp-australia
2461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini