Brad Binder Bahas Mengenai Performa Mesin Baru KTM

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 19:34 WIB
Brad Binder Bahas Mengenai Performa Mesin Baru KTM

Brad Binder Bahas Mengenai Performa Mesin Baru KTM

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder, yang telah memegang rekor kecepatan tertinggi MotoGP sepanjang masa 366,1km/jam (227,5mph) dari sprint Mugello tahun lalu, memiliki mesin KTM yang lebih bertenaga untuk tahun 2024.

Sementara pabrikan Austria akan memulai musim baru, di Qatar akhir pekan ini, dengan rangka serat karbon diperkenalkan pada akhir tahun 2023, sisa RC16 telah diperbarui selama musim dingin.

Meski aerodinamisnya menarik perhatian, ada juga spek mesin yang direvisi. Binder mengungkapkan RPM meningkat lebih cepat dan mencapai limiter lebih cepat, namun yang terpenting tanpa mengubah karakter mesin.

“Mesin terasa bijaksana dan berkendara dengan bijaksana, Anda bahkan tidak menyadarinya [peningkatan tenaga],” kata pebalap asal Afrika Selatan itu.

“Anda hanya merasakan RPM [naik] sedikit lebih awal atau pembatasnya masuk sedikit lebih cepat. Jadi selalu ideal jika [terjadi] seperti itu.”

Sayangnya bagi KTM, Ducati dan, yang mengejutkan, Yamaha juga tampil mengesankan di puncak grafik kecepatan tertinggi selama pengujian pramusim. Meskipun hierarki kekuatan sebenarnya tidak akan menjadi jelas sampai semua motor saling berhadapan di Sprint pembuka musim hari Sabtu.

Sementara itu, meski hanya berada di urutan kesembilan dalam timesheets di akhir pengujian, lap cepat Binder kalah dari bendera kuning dan dia adalah satu dari hanya dua pebalap yang mengikuti simulasi balapan 22 lap penuh.

Perhatian utama Binder adalah menghindari terulangnya masalah ban depan yang terjadi pada balapan November lalu, ketika ia harus berjuang bertahan melawan Alex Marquez dan Fabio di Giannantonio untuk posisi kelima

. “Hal terbesarnya adalah tahun lalu kami berjuang untuk podium dan pada lap 10 ban depan saya habis. Itulah yang harus kami periksa,” kata Brad Binder, pebalap keempat dan pebalap non-Ducati teratas di kejuaraan dunia tahun lalu.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-bahas-mengenai-performa-mesin-baru-ktm
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini