Bos KTM Menyesal Telah Gagal Pertahankan Oliveira

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Feb 2023, 17:00 WIB
Bos KTM menyesal telah kehilangan Miguel Oliveira.

Bos KTM menyesal telah kehilangan Miguel Oliveira.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM telah mengamankan layanan pemenang balapan MotoGP tiga kali Jack Miller pada 2023. Meski demikian, bos KTM, Francesco Guidotti mengaku menyesal telah kehilangan Miguel Oliveira.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perombakan besar terjadi di skuat KTM. Perombakan besar dalam susunan pebalap MotoGP 2023 akan membuat Oliveira menukar KTM dengan RNF Aprilia, untuk digantikan oleh Miller yang dipaksa untuk meninggalkan Ducati.

KTM memang membanggakan duo yang tampak mengesankan di Miller dan Brad Binder, dengan gabungan enam kemenangan balapan, tetapi manajer tim Guidotti mengakui itu memalukan melihat Oliveira, pemenang lima balapan MotoGP untuk KTM, pergi meninggalkan tim yang berasal dari Austria tersebut pada MotoGP musim depan.

“Sayangnya kami kehilangan pebalap paling sukses bersama KTM, kami ingin menghindarinya,” kata Guidotti tentang Oliveira. Oliveira sebelumnya mengklaim: “Kami hanya memiliki cara berpikir yang berbeda. Restrukturisasi tim berjalan seiring dengan keinginan untuk memiliki pembalap selain saya di sana.”

Guidotti sekarang memiliki duo pebalap yang baru untuk memimpin di musim keduanya sebagai bos KTM. 

"Teknisi kami membutuhkan pengendara berpengalaman. Kami sekarang memiliki campuran pengalaman yang berbeda, ditambah seorang rookie. Namun pada akhirnya kami memilih susunan pemain berdasarkan situasi teknis kami,” kata Guidotti.

Yang terpenting adalah 'konsistensi cepat'. Jack jauh lebih dewasa. Dia telah pindah dari zona nyamannya, yang dia miliki di Ducati, dan memiliki tantangan bagus di depannya. Tapi dia sangat termotivasi."

Artikel Tag: KTM Red Bull Factory Racing, Miguel Oliveira, Francesco Guidotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-menyesal-telah-gagal-pertahankan-oliveira
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini