Bos KTM Memastikan Tidak Akan Menambah Tim Satelit

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 16:33 WIB
Bos KTM Memastikan Tidak Akan Menambah Tim Satelit

Bos KTM Memastikan Tidak Akan Menambah Tim Satelit

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM memastikan tidak lagi berusaha menambah tim satelit lain ke grid MotoGP.

Pabrikan Austria tahun lalu sangat vokal tentang keinginan mereka untuk memperluas kehadiran mereka ke enam sepeda motor. Selain tim pabrikan dan Tech3 GASGAS, KTM ingin menambah tim satelit kedua ke barisan mereka.

Rencana itu kini telah berubah. Ditanya apakah menambahkan tim lain masih menjadi tujuan, direktur olahraga motor KTM Pit Beirer mengatakan kepada Motorsport-Magazin: “Tidak, kami mengabaikannya. Kami berusaha sangat keras untuk mencapai ini."

Alasannya juga karena situasi kontrak yang tidak menguntungkan. Ini diketahui semua orang. Setelah analisis lebih lanjut, kami kini menentukan bahwa empat sepeda adalah ukuran optimal bagi kami.

“Dua pasti tidak cukup, tapi enam juga bisa jadi terlalu banyak. Pertama-tama Anda harus mengelola enam sepeda motor dan enam pengendara. Makanya kami kini ingin memberikan komitmen penuh kepada empat pebalap," kata bos KTM.

“Kami mencoba membuat sepeda motor menjadi lebih baik lagi dan mengambil langkah terakhir yang masih belum ada.”

Tahun lalu, KTM berbicara dengan RNF Aprilia, Gresini Ducati dan LCR Honda tentang perekrutan mereka. Semua pembicaraan itu menemui jalan buntu dengan cepat. KTM kemudian berbicara dengan Dorna tentang peningkatan jumlah sepeda motor mereka, dan bahkan terbuka untuk tim single-rider yang dipimpin oleh Aki Ajo.

Tak satu pun dari rencana tersebut membuahkan hasil tahun ini. KTM memiliki Brad Binder dan Jack Miller sebagai pebalap pabrikan mereka, serta Pedro Acosta dan Augusto Fernandez dengan proyek Tech3 GASGAS. Pol Espargaro dan Dani Pedrosa merupakan pasangan test rider berpengalaman mereka. Pergerakan pasar tim satelit melingkupi Yamaha dan Ducati tahun ini.

Yamaha telah bernegosiasi dengan VR46 dan Pramac, untuk memperluas kehadiran mereka dari dua menjadi empat motor pada tahun 2025. Pintu ke VR46 sudah ditutup tetapi Pramac belum menyelesaikan keputusan mereka apakah akan bertahan di Ducati atau pergi ke Yamaha.

Artikel Tag: ktm, Tim Satelit, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-memastikan-tidak-akan-menambah-tim-satelit
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini