Bos KTM Kritik Penampilan Johann Zarco

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 09 Mei 2019, 20:00 WIB
Bos KTM Kritik Penampilan Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Awalnya KTM memiliki harapan besar bahwa dengan kehadiran Johann Zarco di tim ini akan membawa angin segar bari pabrikan asal Austria tersebut. Namun, penampilan Zarco awal musim ini seakan tertatih-tatih untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor KTM RC16 yang ia gunakan.

Awal musim ini pebalap asal Perancis tersebut baru berhasil mengumpulkan tujuh poin dari total empat seri balapan. Dengan demikian ia berada pada urutan ke-18 pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

"Performa Zarco tidak dapat diterima. Dia punya masalah, tetapi itu adalah psikologisnya sendiri," ungkap CEO KTM, Stefan Pierer.

"Baru-baru ini  dia berpisah dengan Lauren Fellon agen yang selama ini menemaninnya."

"Orang-orang di sekitarnya sekarang menciptakan lebih banyak komplikasi daripada yang lainnya. Pada level kompetisi ini, langkah terakhir selalu psikologis. Selain itu, ia harus menerima bahwa motor kami bukan Yamaha, dengan empat silinder segaris, yang berbeda dengan konfigurasi motor KTM V4."

"Saya sendiri akan menekannya sampai dia memberikan level yang sesuai dengan tujuan kami. Itu sudah pasti."

Sedangkan dari klasemen pabrikan, KTM berada pada peringkat paling bawah, dengan perolehan 21 poin. Perolehan tersebut didapat dari Pol Espargaro yang berhasil menyelesaikan balapan dengan posisi yang lebih baik dari Zarco.

Pierer juga menegaskan bahwa Espargaro merupakan pebalap yang selalu bisa finis lebih baik dibandingkan dengan para pebalap lainnya di KTM hingga saat ini.

Artikel Tag: Johann Zarco, ktm, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-kritik-penampilan-johann-zarco
1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini