Bos Ducati: Makin Banyak Rival Francesco Bagnaia Makin Bagus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Des 2023, 13:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Ducati, Claudio Domenicali, memprediksi Francesco Bagnaia bakal kian berkembang karena dikelilingi oleh rider-rider hebat sesama pemakai motor Desmosedici.

Francesco Bagnaia tampil begitu dominan selama dua tahun terakhir dan sekaligus menjadi juara dunia. Ia merupakan satu-satunya wakil Ducati yang mampu merajai klasemen MotoGP secara beruntun.

Pada musim 2023, rival utamanya dalam perebutan gelar juara hingga seri terakhir adalah Jorge Martin (Pramac Racing). Selain itu ada juga Marco Bezzecchi (Mooney VR46), yang finis di peringkat ketiga klasemen, juga sempat bertarung dengan Bagnaia meski performanya menurun jelang kejuaraan berakhir.

Bos Ducati, Claudio Domenicali, pun mengaku senang karena Bagnaia bakal memiliki banyak rival baru dari dalam tubuh pabrikan Borgo Panigale sendiri. Di antaranya ada Marc Marquez yang baru saja pindah ke Gresini Racing dan Fabio Di Giannantonio yang jadi tandem anyar Bezzecchi.

“2024 akan menjadi tahun yang rumit. Pecco tidak hanya akan menghadapi Jorge yang sangat kuat untuk ditantang, tapi banyak lainnya, dari Di Giannantonio hingga Bezzecchi dan Marquez,” ucap Domenicali sebagaimana dinukil dari Crash.

Ia meyakini bahwa semakin banyak saingan Bagnaia di Ducati, maka akan semakin baik bagi sang rider karena dihadapkan dengan lawan yang sepadan. Selain itu Domenicalli percaya kemampuan sang juara bertahan bakal semakin berkembang.

“Banyak Ducati yang kompetitif? Ini memberi nilai lebih pada hasil Pecco karena bertarung melawan pebalap yang setara dengannya,” ia menjelaskan.

“Dia yang terbaik dan dia pantas mendapatkannya (gelar MotoGP 2023). Namun inilah filosofi kami, inilah cara kami tumbuh lebih cepat,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Marc Marquez, Jorge Martin, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-makin-banyak-rival-francesco-bagnaia-makin-bagus
1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini