Bos Ducati Beri Sanjungan pada Bezzecchi-Bagnaia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 23:45 WIB
Ducati, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia

Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall’lgna, menyebut Francesco Bagnaia sebagai sosok cerdas, sedangkan Marco Bezzecchi adalah pebalap muda yang cepat mempelajari hal baru.

Ducati terlihat begitu semringah setelah balapan di MotoGP Belanda yang sekaligus menutup paruh pertama MotoGP 2023. Bagaimana tidak, pabrikan asal Borgo Panigale diketahui telah 34 kali finis podium secara beruntun.

Alhasil, mereka sukses mengantarkan tiga pebalapnya di tiga peringkat teratas klasemen sementara pebalap.

"Kegembiraan terus berlanjut. Satu mutiara lagi ditambahkan ke benang ajaib yang menghubungkan balapan terakhir,” kata bos Ducati, Luigi Dall’Igna, dikutip dari Motorsport.com.

Pria asal Italia itu kemudian mengungkapkan kekagumannya atas pencapaian Francesco Bagnaia di Assen.

"Konfirmasi yang luar biasa dari kekuatan kami, dari kerja tim yang diselesaikan oleh Pecco yang luar biasa, dengan perilaku teladannya dalam balapan. Bukti hebat lainnya dari kecerdasan taktis seorang pilot yang cepat dan berani yang tahu persis apa yang harus dilakukan dan kapan, di saat-saat yang menentukan dalam balapan,” ia memuji.

"Kesinambungan yang solid yang, setelah Prancis, selalu membuatnya berada di dua posisi pertama antara sprint race dan balapan pada Minggu. Dan itu adalah elemen yang menurut saya paling menggembirakan, bahkan lebih dari sekadar kemenangan sederhana, meskipun itu luar biasa dan jauh dari kata mudah.”

"Kami mampu memanfaatkan pelajaran yang didapat dari Sprint Race, menempatkannya dalam perspektif Grand Prix, memproyeksikan pilihan dan strategi yang dilakukan Pecco dengan sangat baik dengan kecepatan yang tak terhindarkan, sering di batas ekstrem. Dalam jarak yang sangat jauh,” lanjutnya.

Ketangguhan pabrikan asal Italia di MotoGP memang semakin tak tertandingi dalam beberapa waktu terakhir. Ini dibuktikan dengan urutan 10 besar di MotoGP Jerman dan MotoGP Belanda yang hampir semuanya diisi oleh pemakai motor Desmosedici GP.

Dall’lgna lalu melontarkan pujian pada Marco Bezzecchi, rider tim satelit Mooney VR46.

"Bakat, kekuatan, dan antusiasme. Seorang protagonis mutlak pada Jumat seperti pada Sabtu, cepat dan dengan pikiran yang layak untuk seorang veteran," ujarnya.

"Realita Ducati yang muda dan mengejutkan yang memenuhi hati dan, sekali lagi, menggarisbawahi kerja keras tim VR46 yang menawarkannya tempat untuk mengekspresikan dirinya sebaik mungkin. Menyenangkan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, motogp 2023, Luigi Dall’lgna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-beri-sanjungan-pada-bezzecchi-bagnaia
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini