Berita MotoGP: Jonas Folger Tak Takut Dilupakan Orang-orang Jerman

Penulis: amila
Senin 15 Mei 2017, 12:15 WIB
Berita MotoGP: Jonas Folger Tak Takut Dilupakan Orang-orang Jerman

Jonas Folger (Speedweek)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jadi satu-satunya harapan Jerman di kelas MotoGP, rookie Yamaha Tech3 Jonas Folger mengaku tak khawatir jika keberadaannya akan segera dilupakan para fans Jerman lantaran tak mampu tampil kompetitif dalam balap kelas premier.

Melakoni perjalanan barunya di ajang MotoGP, rookie Yamaha Tech3 Jonas Folger telah mendarat di peringkat sepuluh besar sebanyak tiga kali dan bahkan mengungguli Kampiun tiga kali Jorge Lorenzo. Dengan pencapaian ini, tak ayal jika sang driver asal Jerman mendapat banyak pujian sekaligus membuat antusias para fans Jerman.

Namun, tekanan yang dihadapi dalam balap kelas premier rupanya juga semakin besar. Pasalnya, Jonas Folger adalah satu-satunya harapan bagi negaranya Jerman di kelas MotoGP, usai hengkangnya Stefan Bradl ke ajang Superbike.

Berkaca dari pengalaman pribadi, Bradl, yang juga berkebangsaan Jerman, menyebut Folger akan segera dilupakan para warga Jerman bila tak mampu membuktikan kualitasnya di grid MotoGP.

“Peralihan ke kelas ini (MotoGP) pastinya membutuhkan waktu,” tutur Stefan Bradl. “Tapi dia akan terbiasa. Itulah yang terpenting. Tapi jujur saja, Anda tidak akan punya waktu untuk para fans Jerman dan orang-orang Jerman. Makanya, bagaimana pun juga Anda harus bisa tampil bagus. Sebab kalau tidak, Anda akan segera dilupakan oleh mereka. Memang begitulah.

Folger pun tak ingin terlalu ambil pusing apkah para fans Jerman akan tetap mendukungnya atau malah melupakannya. Sebab, dia hanya ingin fokus balapan dan menerima hasilnya meski itu baik ataupun buruk.

“Yang dikatakan orang lain mungkin ada benarnya,” tukas Jonas Folger. “Tapi bukan itu poinnya. Saya melakukan ini semua untuk diri saya sendiri, dan apapun hasilnya saya merasa senang. Apa yang dipikirkan orang lain pasti akan berlalu.

“Saya senang karena selalu ada orang-orang yang mau mendukung saya di saat apapun. Saya sangat senang. Ini adalah dukungan yang sangat saya butuhkan. Jika akhir pekan berjalan baik, maka para media akan lebih tertarik dibanding saat saya berada di Moto2 dulu.”

Artikel Tag: Jonas Folger, le mans 2017, Yamaha Tech3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-jonas-folger-tak-takut-dilupakan-orang-orang-jerman
2556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini