Jonas Folger Konfirmasi Bakal Jadi Pebalap Tes KTM Lagi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 19:58 WIB
Jonas Folger Konfirmasi Bakal Jadi Pebalap Tes KTM Lagi

Jonas Folger Konfirmasi Bakal Jadi Pebalap Tes KTM Lagi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Upaya berdedikasinya di musim MotoGP tahun lalu membuat Jonas Folger mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai test rider untuk KTM Factory Racing. Pemain Bavaria berusia 30 tahun itu kini telah mengonfirmasi hal tersebut.

Pada hari Jumat, Jonas Folger sendiri mengumumkan: "Saya sangat senang menjadi bagian dari tim penguji KTM pada tahun 2024 dan dapat lebih memperluas kerja sama kami jika memungkinkan. Ini akan menjadi tahun yang intens, tapi saya menantikannya tugas ke depan dan saya sangat termotivasi untuk mengatasinya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk terus berkembang sebagai pembalap penguji dan selalu berada dalam kondisi terbaik untuk balapan sehingga saya dapat memenuhi harapan yang diberikan kepada saya. terima kasih kepada semua orang yang telah menaruh kepercayaannya kepada saya untuk tugas penting ini," katanya.

Pemenang GP lima kali ini terutama akan menguji mesin MotoGP Pierer Group, RC16, tetapi juga akan melakukan putaran untuk proyek in-house lainnya, seperti WP Suspension.

Tahun lalu, pebalap asal Jerman itu terus-menerus beraksi sebagai pemain pengganti di GASGAS Tech3 setelah cedera serius Pol Espargaro di paruh pertama musim, dan konsistensinya memberinya sembilan poin kejuaraan dalam prosesnya. Dengan konsesi baru ini, KTM akan mampu menangani hingga enam entri wildcard pada tahun 2024, meskipun sebagian besar terbagi antara Pol Espargaró dan Dani Pedrosa. ​​

"Tetapi tidak ada rencana induk yang pasti. Tergantung pada apa yang masuk akal pada saat yang tepat, mungkin ada perubahan," jelas Pit Beirer, yang tidak mengesampingkan balapan yang dilakukan Folger.

Artikel Tag: ktm, Jonas Folger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jonas-folger-konfirmasi-bakal-jadi-pebalap-tes-ktm-lagi
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini