Belum Konsisten, Francesco Bagnaia Ingin Bangkit Dari Keterpurukan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Mei 2023, 19:34 WIB
Francesco Bagnaia ingin perbaiki konsistensinya di MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia ingin tingkatkan konsistensi performa. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia bertekad untuk memperbaiki performanya di MotoGP 2023 kali ini. Dari lima seri yang sudah berjalan, Bagnaia terhitung sudah 3 kali mengalami insiden dan gagal meraup banyak poin.

Sebagai juara dunia dari musim 2022 silam, Francesco Bagnaia tentu ingin mempertahankannya di musim 2023. Ia sudah tercatat dua kali meraih kemenangan secara impresif dan sekarang memimpin klasemen sementara dengan torehan 94 poin. Kendati demikian, performa Bagnaia masih jauh dari kata memuaskan. Dua kali menang itu tidak sepadan dengan tiga kali insiden yang dialaminya. Hal ini membuat Bagnaia kesal dan ingin meningkatkan performanya lagi di seri-seri yang akan datang.

"Ada hasil baik dan buruk, seperti crash, tapi pada akhirnya kami selalu berjuang untuk menang, untuk menjadi yang terdepan. Performa ini memberi saya banyak motivasi untuk terus seperti ini. Tentunya dapat ditingkatkan dengan beberapa hasil," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

Perlu diketahui bahwa konsistensi adalah kunci penting bagi seorang pebalap untuk bisa memenangi gelar juara dunia. Bagnaia sendiri sudah merasakan bagaimana konsistensi telah membantunya meraih gelar juara dunia di musim lalu. Pada paruh musim, Bagnaia sempat tertinggal 90 poin lebih dari Fabio Quartararo. Namun dengan performa yang lebih baik dan stabil di paruh kedua, ia mengejar ketertinggalan itu dan berhasil merebut titel juara.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belum-konsisten-francesco-bagnaia-ingin-bangkit-dari-keterpurukan
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini