Belajar Dari Musim Lalu, Jorge Martin Tak Mau Banyak Blunder Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mar 2024, 06:27 WIB
Jorge Martin berniat kurangi kesalahannya pada musim 2024.

Jorge Martin ingin kurangi kesalahannya pada MotoGP 2024. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin telah mempelajari kesalahannya pada MotoGP 2023 kemarin. Dari kesalahan itu, ia yakin bisa menunjukkan performa yang lebih baik pada tahun 2024 kali ini.

Pada musim lalu, Jorge Martin sejatinya sudah tampil cukup baik. Ia berhasil menempel ketat Francesco Bagnaia dalam perburuan gelar juara dunia. Meski pada akhirnya kalah, tetapi Martin tetap menuai pujian karena bisa tampil solid untuk tim satelit. Bicara soal performanya yang sudah cukup baik, Martin tentu tidak mau cepat berpuas diri. Ia sekarang bertekad untuk meraih gelar juara dunia di musim 2024 dan ingin mengurangi sejumlah kesalahannya yang sepele.

"Musim lalu saya mengalami terlalu banyak masalah, namun saya tampil cepat setiap akhir pekan. Itu bagus untuk kepercayaan diri Anda. Tujuan saya adalah mengurangi kesalahan dan, jika ragu, saya akan berada di posisi kedua, ketiga, bahkan mungkin kelima," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, Martin juga sadar bahwa lawan yang dihadapi pada musim 2024 kali ini juga cukup banyak. Selain Bagnaia, masih ada rival lain yang patut diwaspadai karena performa apik mereka di tes pramusim.

"Kalau kita jadikan tes Sepang sebagai acuan, ada delapan pembalap yang berpotensi memenangi balapan. Namun pembalap yang paling konsisten mencetak poin tertinggi akan menjadi juara dunia," tukas tandem Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/belajar-dari-musim-lalu-jorge-martin-tak-mau-banyak-blunder-lagi
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini