Bagnaia Bisa Rasakan Kekuatan Mesin Baru Ducati

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Nov 2023, 15:33 WIB
Bagnaia Bisa Rasakan Kekuatan Mesin Baru Ducati

Bagnaia Bisa Rasakan Kekuatan Mesin Baru Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengakhiri aktivitas lintasannya pada tahun 2023 dengan debut prototipe Ducati Lenovo terbaru di tes Valencia. Sang juara bertahan mengaku puas.

Mesin baru ini merupakan perbedaan terbesar dibandingkan mesin '23 yang dibawa oleh Bagnaia dan Jorge Martin dari Pramac untuk menempati dua tempat teratas dalam klasemen kejuaraan dunia tahun ini. Pebalap yang akrab disapa Pecco itu mencatatkan waktu putaran tercepat ke-11, tertinggal 0,717 detik dari pemimpin tes Aprilia, Maverick Vinales.

“Saya puas dengan hari ini: mesinnya bagus. Sangat penting untuk mengerjakan aspek-aspek tertentu, namun dibandingkan tahun lalu kami sudah memiliki titik awal yang baik, dan yang terpenting, masih ada banyak ruang untuk pertumbuhan," katanya.

“Valencia bukanlah sirkuit terbaik untuk mencoba hal berbeda. Ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang berangin saat ini. Namun sesi demi sesi saya merasa semakin baik."

“Kami memperbaiki hal-hal yang saya minta. Itu adalah entri sudut. Dan kita perlu meningkatkan penyaluran listrik, tapi kita punya waktu. Sebagai permulaan, saya pikir kami bisa sangat bahagia.”

Bagnaia mengungkapkan, setelah disengat mesin yang terlalu agresif di awal tahun 2022, Ducati mungkin sudah bertindak terlalu jauh dengan motor 2023.

“Bagi saya, tahun lalu kami mengambil arah yang berlawanan dengan menjadi terlalu mulus, dan saya lebih memilih motor yang lebih 'terhubung' dalam hal akselerasi. Anda merasakan tenaganya,” katanya tentang mesin 2024.

“Kami konsisten dan cepat dengan ban baru dan bekas, jadi saya sangat senang. Sekarang kami dapat mengatakan bahwa musim ini benar-benar telah berakhir dan kami dapat pulang dan beristirahat. Sampai jumpa di Sepang pada bulan Februari!” ​

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-bisa-rasakan-kekuatan-mesin-baru-ducati
1289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini