Bagnaia-Bastianini Sama-sama Keluhkan Ducati Desmosedici GP23

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Feb 2023, 03:55 WIB
Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini saat tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dalam tes pramusim MotoGP 2023 di Sepang, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini kompak menyatakan bahwa kuda besi Ducati Desmosedici GP23 agak sulit dijinakkan.

Para pebalap MotoGP sudah kembali mengaspal jelang MotoGP 2023. Tak terkecuali dengan duet anyar Ducati Lenovo, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Bastianini mengakui bahwa motor Ducati Desmosedici GP23 sulit dikendarai. Sempat menjadi yang tercepat ketiga saat hari pertama tes pramusim di Sepang, La Bestia melorot ke posisi kesembilan di hari kedua sebelum mengakhiri hari ketiga di P4.

“Itu adalah hari yang sibuk. Desmosedici GP23 yang baru tidak mudah dan pada awalnya tidak sesuai dengan gaya berkendara saya dan saya tidak cepat,” ucap Bastianini dilansir dari PaddockGP.

Hal senada ternyata juga diungkapkan oleh Francesco Bagnaia setelah keduanya berbincang-bincang soal hasil tes.

“Kami mulai mengerjakan motor dan saya juga berbicara dengan Pecco Bagnaia untuk memahami apakah perasaannya mirip dengan saya dan dia mengonfirmasinya kepada saya,” ia mengatakan.

"Jadi lebih mudah bagi kami untuk membandingkan data kami, menganalisisnya dengan para insinyur dan akhirnya sore ini kami berhasil menemukan keseimbangan yang tepat dan cepat baik dalam hal serangan maupun kecepatan,” lanjut pemuda asal Italia itu.

Namun demikian Enea Bastianini menegaskan sudah cukup puas dengan performa keseluruhannya di Sepang. Ia pun berharap bisa tampil lebih perfek saat tes pramusim kedua yang akan diadakan di Sirkuit Algarve pada 11-12 Maret mendatang.

“Kami berada di level yang bagus, belum 100% tapi sudah berada di posisi kami dengan motor lama adalah hal yang baik,” tutupnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Francesco Bagnaia, motogp 2023, Ducati, Tes Pramusim MotoGP 2023, sirkuit sepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bagnaia-bastianini-sama-sama-keluhkan-ducati-desmosedici-gp23
1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini