Augusto Fernandez Ingin Tiru Marquez Meski Idolakan Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Mei 2023, 22:40 WIB
Augusto Fernandez

Augusto Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Augusto Fernandez menyebut Marc Marquez sebagai pebalap terbaik sehingga ingin meniru gaya berkendaranya, padahal ia merupakan fans berat dari Valentino Rossi.

Augusto Fernandez menjadi satu dari sekian banyak pebalap kelas utama yang mengidolakan Valentino Rossi. Ia mengikuti perjalanan karier The Doctor sedari kecil.

Namun beberapa waktu lalu pemuda berusia 25 tahun itu mengeluarkan pernyataan yang agak mengagetkan. Pasalnya Fernandez ingin mencoba meniru gaya balap dari rival berat Rossi, Marc Marquez.

"Saya selalu mengidolakan Valentino Rossi, tapi saya selalu ingin membalap seperti halnya Marc Marquez. Saya masih menganggap dia yang terbaik," katanya dikutip dari motosan.es.

Lebih lanjut rekan setim Pol Espargaro tersebut mengaku terus mempelajari cara berkendara The Baby Alien sejak pertama kali berjumpa.

"Sejak saya bertemu dengannya, saya telah mencoba meniru gaya berkendaranya" ia menuturkan.

Terlepas dari pernyataannya, Augusto Fernandez adalah pebalap keenam dari Negeri Matador yang berhasil menyabet gelar juara Moto 2, tepatnya pada 2022. Sebelumnya sudah ada lima orang berkebangsaan Spanyol yang menjuarai ajang kelas menengah, yakni Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, Tito Rabat, dan Alex Marquez.

Berkat kesuksesannya di Moto 2, ia kemudian diboyong oleh KTM ke tim satelit mereka di MotoGP, GasGas Tech3. Meski merupakan seorang debutan, sang rider tampil positif dengan mencetak poin di setiap seri.

Bahkan di balapan terakhir, MotoGP Prancis, Fernandez mengamankan posisi keempat usai start dari P12. Berkat penampilan impresifnya, ia duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara pebalap dengan membukukan total 30 poin .

Artikel Tag: Augusto Fernandez, ktm, GasGas Tech3, motogp 2023, Marc Marquez, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/augusto-fernandez-ingin-tiru-marquez-meski-idolakan-rossi
1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini