Arm Pump Sudah Teratasi, Johann Zarco Ingin Tampil Positif di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 00:30 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah arm pump yang dideritanya, ia pun kini merasa jauh lebih baik dan yakin bisa tampil bagus di COTA.

Beberapa waktu lalu, Johann Zarco mengeluhkan masalah arm pump pada lengannya. Rider asal Prancis itu mengaku kinerjanya terhambat akibat kendala tersebut.

Zarco kemudian memilih menjalani operasi pembedahan untuk mengatasinya sehingga memungkinkan rider Pramac Ducati itu kembali ke level performa yang dimilikinya pada awal kejuaraan MotoGP 2021.

Seminggu setelah menjalani operasi, ia mengaku terkejut karena kini kondisinya sudah jauh lebih baik secara fisik. Pada Jumat (1/10), Johann Zarco pun telah kembali mengaspal di FP1 MotoGP Amerika Serikat.

Meski begitu ia berusaha hati-hati untuk kembali mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kondisi fisiknya, tetapi sudah terkesan dengan seberapa cepat dirinya bisa pulih pasca-operasi.

"Saya memiliki energi yang bagus dan setelah operasi lengan saya pulih dengan cukup baik. Saya cukup puas dan juga terkejut dengan proses pemulihannya. Namun tes sebenarnya adalah saat saya berada di atas motor,” kata Zarco dikutip dari Motorsport.com.

"Saya tidak melakukan hal spesial sekarang karena lebih baik menunggu hari yang tepat untuk kembali tampil menekan. Sejauh ini soal sensasi dan rasa sakit, itu berjalan dengan sangat baik,” imbuhnya.

"Nanti kita lihat bagaimana kondisi anggota tubuh pada upaya pertama, tetapi untuk saat ini tidak apa-apa. Saya minum obat anti-radang dalam tiga hari pertama, karena sedikit mengempis setelah operasi. Sejak Sabtu lalu saya tidak minum lagi, dan lengan saya terlihat baik,” ia melanjutkan.

Perlu diketahui, Zarco hanya mampu mengumpulkan 19 poin dalam lima seri balapan sejak akhir jeda musim panas serta mengoleksi 9 angka dalam empat seri terakhir, yang diraihnya di gelaran MotoGP Styria (10 poin), MotoGP Inggris (5), dan MotoGP San Marino (4).

Keterbatasan pada lengannya belakangan ini diyakini telah menyebabkan hambatan mental dan fisik. Operasi yang dijalani rider berusia 31 tahun itu pada minggu lalu bisa menjadi langkah positif untuk membuatnya kembali tampil kompetitif.

Artikel Tag: Johann Zarco, Pramac, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/arm-pump-sudah-teratasi-johann-zarco-ingin-tampil-positif-di-cota
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini